Covid-19 Usik Sepak Bola, Ini 5 Pemain Top Anjlok Performanya Musim Ini

Senin, 02 November 2020 - 04:04 WIB
loading...
Covid-19 Usik Sepak Bola, Ini 5 Pemain Top Anjlok Performanya Musim Ini
(Kiri-kanan) Lionel Messi, Kevin De Bruyne, Paul Pogba, Roberto Firmino, Arthur Melo/foto-foto/google
A A A
BARCELONA - Pandemi virus corona menganggu berbagai agenda olahraga, termasuk sepak bola. Jadwal kompetisi musim 2019/2020 molor hingga merusak persiapan 2020/2021. Banyak klub batal melakukan tur pramusim dan langsung beraksi di liga masing-masing.

Agenda bermain setiap tiga hari sekali harus dilalui para pemain. Padatnya jadwal membuat performa terganggu. Mereka tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik akibat minimnya waktu istirahat. (Baca juga: Ronaldo Datang, Juventus Lumat Spezia ).

Banyak pemain top yang sampai saat ini belum terlihat magisnya. Berikut lima di antaranya dikutip dari Sportskeeda, Minggu (1/11/2020):

1. Roberto Firmino
Mohamed Salah masih bisa menunjukkan ketajamannya dengan mencetak delapan gol dari 11 pertandingan musim ini di berbagai kompetisi. Begitu pula Sadio Mane yang sudah menyarangkan empat gol dari sembilan laga di semua ajang. (Baca juga: Ibra Bicara Scudetto Setelah Jadi Penentu dan Cetak Gol Indah ).

Sayangnya capaian apik mereka tak diikuti Firmino. Kontribusinya di Liverpool sebagai false nine mulai tak terlihat. Dia baru membukukan satu gol dan dua assist dalam tujuh penampilan di Premier League. Sebuah catatan kurang bagus untuk striker yang bermain untuk juara bertahan liga.

2. Paul Pogba
Manchester United (MU) sekarang memiliki Bruno Fernandes yang bertugas sebagai jenderal lapangan tengah. Sayangnya pesona Pogba kini makin padam. Gelandang Prancis itu bahkan harus susah payah untuk menembus starting XI. (Baca juga: Penentu Kemenangan Kontra Udinese, Pioli: Ibra Paham Dia Penting ).

Pogba banyak menghuni bangku cadangan dan kerap dipercaya main sebagai pengganti. Mantan pemain Juventus itu belum mencetak gol atau memberikan assist dari lima pertandingan Liga Primer 2020/2021 sejauh ini.

3. Arthur Melo
Arthur sejauh ini belum bisa unjuk gigi di Juventus. Gelandang berkebangsaan Brasil itu baru dipercaya jadi starter dua kali di semua ajang saat ini. Penampilannya belum benar-benar membuat sang pelatih Andrea Pirlo terkesan.

Pirlo mengkritik Arthur baru-baru ini karena tidak dalam kondisi terbaiknya. Selain itu sang pemain lebih suka bermain lebih horizontal daripada vertikal. Arthur disebut-sebut sebagai the next Xavi Hernandez. Tapi dia belum bisa membuktikannya sampai saat ini.

4. Kevin De Bruyne
De Bruyne masih belum menampilkan performa terbaiknya bersama Manchester City. Gelandang asal Belgia itu belum bisa mengangkat timnya yang saat ini terjebak di peringkat kedelapan klasemen setelah enam laga.

Padahal De Bruyne adalah otak serangan The Citizens musim lalu setelah mencetak 13 gol dan mengumpulkan 20 assist dari 35 penampilan di Premier League. Tapi musim ini dia baru mencetak satu gol dan memberikan satu assist di liga.

5. Lionel Messi
Peraih Ballon d’Or enam kali itu juga belum menemukan bentuk terbaiknya. Akibatnya Barcelona masih terpuruk di 12 klasemen La Liga berbekal 8 poin hasil dua kemenangan, dua imbang dan dua kalah.

Messi sejauh ini baru mencatatkan satu gol dan dua assist di enam pertandingan La Liga. Penggemar Blaugrana tentu berharap performanya bisa membaik. Apalagi ini bisa menjadi musim terakhirnya Camp Nou.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2074 seconds (11.252#12.26)