Perjuangan Khabib Jadi Legenda UFC; Jual Mobil demi Masuk Oktagon

Senin, 02 November 2020 - 06:04 WIB
loading...
Perjuangan Khabib Jadi Legenda UFC; Jual Mobil demi Masuk Oktagon
Khabib Nurmagomedov masuk dalam jajaran atlet terbaik dunia/Foto/sdok SINDOnews
A A A
MOSKOW - Khabib Nurmagomedov menjadi sorotan beberapa hari belakang. Pencapaiannya di dunia mix martial art (MMA) membuat petarung asal Rusia itu masuk dalam jajaran atlet terbaik dunia.

Namun, perjalan Khabib mencapai titik tertinggi kariernya tidak didapat secara instan. Dia bahkan harus menjual aset demi memenuhi impiannya sukses di beladiri campuran tersebut di level internasional. ( ).

Perjalanan Khabib menjadi petarung MMA profesional sempat memiliki kendala. Salah satunya saat kehabisan biaya sehingga harus menjual aset pribadinya sebuah mobil Lada Priora.

Mobil pabrikan asal Rusia itu diketahui dibanderol 2.000 pounds atau setara Rp38 juta. Khabib terpaksa menjual mobilnya itu demi bisa bertarung di tingkat yang lebih tinggi. ( ).

Perlahan tapi pasti, nama Khabib pun besar saat dikontrak UFC. Ia bahkan mampu membeli sejumlah mobil dengan harga selangit dari hasil kerja kerasnya saat ini.

Mulai dari Toyota Land Cruiser J200 (Rp1,3 miliar), Mercedes-AMG GT (Rp2,7 miliar) hingga Ferrari California seharga Rp2,9 miliar saat ini ada di dalam garasinya. ( ).

Khabib mengalahkan Justin Gaethje dalam UFC 254, akhir pekan lalu. Dalam pertarungan memperebutkan sabuk juara kelas ringan itu, Khabib menang ketika pertarungan baru memasuki ronde kedua atau dalam waktu 1 menit 34 detik.

Pertarungannya melawan Gaethje menjadi pertarungan UFC terakhirnya. Khabib memutuskan pensiun dari ajang mix martial arts (MMA) tersebut. Sukses Khabib itu menjadi kemenangan yang sangat berarti.

Dengan keputusan ini, Khabib pun dipastikan mengakhiri kariernya dengan catatan yang sangat manis. Ia memegang rekor tak pernah terkalahkan di UFC dengan catatan 29-0.

Selama menjalani total 29 pertarungan di UFC, Khabib benar-benar tampil tangguh sehingga terus memetik kemenangan. Hasil manis pertamanya sendiri diraih kala menghadapi Vusal Bayramov pada 13 September 2008 silam.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2496 seconds (0.1#10.140)