Orang Terdekat Tak Rela Khabib Nurmagomedov Pensiun

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 22:06 WIB
loading...
Orang Terdekat Tak Rela Khabib Nurmagomedov Pensiun
Orang terdekat Khabib Nurmagomedov menyayangkan dirinya mengundurkan diri. Foto : ESPN
A A A
MAKACHKALA - Ternyata keputusan Khabib Nurmagomedov mengundurkan diri dari UFC tidak sepenuhnya bisa diterima banyak pihak. Orang-orang terdekat, menurut Khabib menyayangkan mengapa dirinya mengakhiri karier ketika sedang berada di puncak.

Namun keputusan tetaplah keputusan. Petarung Rusia itu telah mengambil sikap dan memenuhi janji pada sang ibu untuk mengakhiri semua petualangannya di oktagon dengan rekor 29 kali kemenangan tanpa terkalahkan. (Baca juga : Tak Terima Islam dan Nabi Dihina, Khabib Nurmagomedov Kecam Macron )

Peneguhan ketangguhan Khabib diwujudkan ketika menumbangkan penantangnya di kelas ringan, Justin Gaethje pada UFC 254 , Minggu (25/10/2020) dini hari WIB di Fight Island, Abu Dhabi. (Baca juga : Khabib Nurmagomedov Pensiun Ciptakan Rekor MMA Bersejarah )

"Tidak lama setelah (ayah meninggal), mereka menawari saya sebuah pertarungan. Saya harus mengambil keputusan, mengakhiri karier, atau kembali, bertarung dan kemudian baru pergi,” ujar Khabib Nurmagomedov, dilansir dari Russia Today, Sabtu (31/10/2020). (Baca juga : Khabib Nurmagomedov Pensiun, Pesan Conor McGregor Mengharukan )

"Beberapa orang terdekat saya juga tidak senang dengan keputusan itu. Tetapi, saya katakan kepada mereka, ‘Bahkan jika saya bertarung untuk 10 tahun lagi, ada waktunya saya pensiun.’ Keputusan itu bahkan bisa tiba pada usia 32, 34, atau 35 tahun,” tutup petarung yang punya julukan The Eagle itu. (Lihat juga : Deretan Petarung Muslim yang Siap Gantikan Khabib Nurmagomedov )

Tekad Khabib Nurmagomedov untuk pensiun memang sudah bulat. Namun ada beberapa faktor yang bisa membuatnya menunda pensiun. Sang petarung sendiri pernah mengungkapkan keinginan melawan Georges St.Pierre (GSP) sebelum gantung sarung tangan. Lagi-lagi, ini ada hubungannya dengan mendiang ayahnya, Abdulmanap. (Lihat juga : Akibat Iseng Edit Foto Khabib, McGregor Banjir Kecaman )

Duel melawan GSP adalah salah satu yang diinginkan Abdulmanap Nurmagomedov. Alasannya sungguh simpel, legenda hidup UFC itu diyakini bisa menjadi ujian paling bagus untuk Khabib. Kedua petarung itu berkali-kali menyatakan sepakat untuk berduel. Sayangnya, UFC belum juga mengabulkan.

Selain duel melawan GSP, dorongan sang ibu juga bisa menjadi faktor lainnya. Andai Patimat Nurmagomedova sadar dengan wasiat suaminya, ia diyakini akan mendorong Khabib untuk mencatat rekor 30-0.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2346 seconds (0.1#10.140)