Gol Pertama Bale Dorong Tottenham Tempel Liverpool

Senin, 02 November 2020 - 06:04 WIB
loading...
Gol Pertama Bale Dorong Tottenham Tempel Liverpool
Gol pertama Gareth Bale antar Tottenham Hotspur bungkam Brighton & Hove Albion/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Gareth Bale menjadi pahlawan kemenangan Tottenham Hotspur saat membungkan Brighton & Hove Albion 2-1 dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (1/11/2020) malam waktu lokal atau Senin (2/11/2020) dini hari WIb.

Penyerang asal Wales itu masuk pada menit ke-70 dan tiga menit kemudian dia menyambut umpan silang Sergio Reguilon dengan sundulan keras dan terarah untuk mengembalikan keunggulan Tottenham. Itu gol pertama Bale sejak kembali ke klub dari Real Madrid. ( ).

Sebelumnya, Harry Kane membuat Spurs memimpin pada menit ke-13 dari titik penalti setelah Adam Lallana melanggarnya saat mencoba mengambil bola dengan kepalanya.

Brighton menyamakan kedudukan pada menit ke-56 melalui Tariq Lamptey setelah mendapat umpan dari Pascal Gross. Gol sempat tertunda setelah ofisial VAR meminta wasit Graham Scott untuk melihat pemain Brighton Solly March kepada gelandang Spurs Pierre-Emile Hojbjerg. Spurs merasa bahwa March telah melanggar Hojbjerg, tetapi wasit Scott memutuskan tantangan itu fair, dan gol sah. ( ).

Peluang Tottenham sempat membentur tiang dua kali, pertama tendangan dari pinggir kotak oleh Erik Lamela dan kemudian tendangan jarak dekat dari sudut sempit oleh Kane.

Kemenangan membawa Spurs bergerak di atas Everton di klasemen ke posisi kedua dengan 14 poin, dua di belakang pemuncak klasemen Liverpool . ( ).

Bale belum bermain di Liga Primer 2020/2021 untuk Spurs karena dia berusaha kembali ke kebugaran penuh dan senang bisa mencetak gol.

“Perasaan yang luar biasa. Anda hanya ingin datang dan melakukan pekerjaan untuk tim. Saya bekerja untuk tim dan cukup beruntung mencetak gol,” kata Bale dilansir Reuters.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)