Maguire Ogah Bersilat Lidah Setelah MU Dihajar Arsenal

Senin, 02 November 2020 - 13:05 WIB
loading...
Maguire Ogah Bersilat Lidah Setelah MU Dihajar Arsenal
Manchester United (MU) harus menerima kenyataan kalah 0-1 saat menjamu Arsenal di Liga Primer 2020/2021. Harry Maguire hanya bisa mengakui timnya tampil buruk. Foto: livescore
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) harus menerima kenyataan kalah 0-1 saat menjamu Arsenal di Old Trafford pada lanjutan Liga Primer 2020/2021. Harry Maguire selaku kapten Setan Merah hanya bisa mengakui timnya tampil buruk.

(Baca Juga: Aubameyang Sudahi 5 Tahun Arsenal Tak Pernah Menang di Kandang Man United )

Maguire tidak ingin mencari-cari alasan terkait kekalahan itu. Menurutnya, MU tidak bisa tampil bagus. Padahal, semula Paul Pogba dkk punya kepercayaan diri tinggi untuk bisa mendapatkan tiga poin.

Optimisme tersebut berasal dari hasil positif yang didapat The Red Devils di Liga Champions. Saat menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) dan RB Leipzig, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu selalu berhasil meraih kemenangan.

Sayangnya, motivasi tersebut tidak sejalan dengan performa yang ditampilkan tuan rumah. Maguire menilai MU terlalu banyak kehilangan bola dan minim mengkreasikan peluang. Imbasnya, gol yang diharapkan tidak kunjung datang.

“Sulit untuk menunjuk siapa yang harus disalahkan. Kami tidak memulai pertandingan dengan baik. Kami terlalu banyak kehilangan bola pada babak pertama. Itu adalah pertandingan yang perlu kecerdikan. Permainan dengan sedikit peluang,” ujar Maguire, dilansir BBC.

(Baca Juga: Bikin Kesalahan Bodoh Lawan Arsenal, Pogba: Saya Akan Belajar )

“Kami tidak boleh mencari-cari alasan. Jadi kami harus belajar dari kesalahan. Saya merasa kami kurang berkonsentrasi sepanjang babak pertama. Soal meredam serangan lawan dan melakukan passing, kami mungkin agak menurun dari laga sebelumnya,” lanjutnya.

Hasil ini memaksa MU memperpanjang rekor buruk saat jadi tuan rumah pada musim ini. Mereka kini belum pernah menang dari empat laga di Old Trafford di Liga Primer. Ini juga pertama kalinya lagi mereka tumbang saat menjamu Arsenal di kompetisi domestik sejak 2006.

“Kami perlu menciptakan (peluang) lebih banyak. Kami percaya diri memasuki pertandingan. Penting untuk memulai permainan dengan baik. Namun, kami terlalu sering kehilangan bola,” kata anggota Timnas Inggris tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2465 seconds (0.1#10.140)