Aubameyang Sudahi 5 Tahun Arsenal Tak Pernah Menang di Kandang Man United

Senin, 02 November 2020 - 01:41 WIB
loading...
Aubameyang Sudahi 5 Tahun Arsenal Tak Pernah Menang di Kandang Man United
Arsenal tampil solid dan menghancurkan Manchester United dalam laga Liga Primer 2020/2021 di Old Trafford/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Arsenal tampil solid dan menghancurkan Manchester United dalam laga Liga Primer 2020/2021 di Old Trafford, Minggu (1/11/2020) atau Senin (2/11/2020) dini hari WIB. The Gunners menang 1-0 berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Kedua tak mampu mencetak gol sepanjang babak pertama. Man United miskin serangan dengan hanya satu kali melepaskan tembakan tepat ke gawang. Tak ada tendangan spekulasi United yang mengarah gawang Arsenal. Sedangkan tim tamu juga tidak mencatat satu pun tendangan mengarah ke gawang, dengan hanya dua yang melebar. ( ).

Di babak kedua, Aubameyang memecah kebuntuan pada menti ke-69 lewat titik penalti setelah Paul Pogba mengganjal Hector Bellerin. ( ).

Arsenal mengakhiri penantian lima tahun mereka untuk kemenangan tandang melawan Manchester United di Old Trafford. The Gunners belum pernah menikmati kemenangan seperti itu sejak menang 2-1 di Old Trafford pada babak keenam Piala FA 2014/2015, 9 Maret 2015. ( ).

Hasil itu juga membuat Man United masih tanpa kemenangan di Old Trafford di Liga Primer musim ini dan itu menjadi kinerja mengecewakan tim Ole Gunnar Solskjaer setelah penampilan mengesankan mereka dalam kemenangan 5-0 atas RB Leipzig di Liga Champions pada pertengahan pekan.

United sempat membuat peluang, namun tembakan yang dibelokkan pemain pengganti Donny van de Beek membentur tiang di akhir pertandingan. Laga ke-100 Solskjaer sebagai manajer berakhir dengan kekalahan yang membuat mereka berada di posisi ke-15 dengan hanya tujuh poin dari enam pertandingan. Arsenal naik ke urutan kedelapan dengan 12 poin.

Hasil ini mengubah sejarah pertemuan kedua tim. Sebelumnya, United tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Primer melawan Arsenal. Tapi kini Arteta telah mengubahnya dengan satu kemenangan dalam 14 laga terakhir di Old Trafford.

Pertemuan ini merupakan pertandingan kompetitif ke-233 antara kedua tim, dengan Arsenal mencatat 85 kemenangan, sedangakn United 99 kali menang, dan sisanya imbang 49 laga.

Susunan pemain

Man United (4-3-1-2): De Gea; Wan Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Fred (Matic62), McTominay, Pogba; Bruno Fernandes (De Beek 75); Rashford, Greenwood (Cavani 75)
Cadangan: Cavani, Mata, Henderson, Matic, Williams, van de Beek, Tuanzebe
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Arsenal (4-3-3): Leno; Bellerin, Gabriel, Holding, Tierney; Elneny, Partey, Saka; Willian (Niles 86), Lacazette (Nketiah76), Aubameyang (Shkodran Mustafi 87).
Cadangan: Ceballos, Runarsson, Maitland-Niles, Pepe, Mustafi, Nketiah, Xhaka
Pelatih: Mikel Arteta
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)