Biarkan MU Dihajar Arsenal, Solskjaer Diprediksi Bakal Dipecat

Senin, 02 November 2020 - 14:05 WIB
loading...
Biarkan MU Dihajar Arsenal, Solskjaer Diprediksi Bakal Dipecat
Masa depan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United (MU) diprediksi tidak akan aman usai takluk 0-1 dari Arsenal. Itu disampaikan Roy Keane. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Masa depan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United (MU) diprediksi tidak akan aman usai takluk 0-1 dari Arsenal . Itu disampaikan Roy Keane yang meyakini mantan rekan setimnya itu bakal dipecat.

(Baca Juga: Aubameyang Sudahi 5 Tahun Arsenal Tak Pernah Menang di Kandang Man United )

Salah satu legenda Setan Merah itu merasa Solskjaer akan terus mendapat kritikan lantaran membiarkan pasukannya menelan hasil negatif lagi di Old Trafford pada musim ini. Padahal, MU sebelumnya dianggap sebagai jago kandang.

Untuk keempat kalinya di Liga Primer musim ini, MU gagal menang saat menjadi tuan rumah. Pada partai ketujuh itu, Harry Maguire dkk tersungkur akibat penalti Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-69.

Merespon hasil negatif ini, Keane memberi komentar. Beberapa kritik disampaikan, khususnya soal penampilan MU. Mantan gelandang berusia 49 tahun itu mengakui performa para pemain tidak bagus serta kurang termotivasi.

“Sepanjang karier, saya tidak pernah memikirkan siapa pelatih lawan sebelum pertandingan. Saya bicara tentang para pelatih hebat dan buruk, sejak saya berumur delapan atau sembilan tahun,” ujar Keane, dikutip dari Manchester Evening News.

(Baca Juga: Bikin Kesalahan Bodoh Lawan Arsenal, Pogba: Saya Akan Belajar )

“Saya tidak pernah melihat kepada pelatih dan bertanya apakah sekarang mereka bisa memotivasi saya atau tidak. Itu datang dari diri sendiri, dari DNA, keyakinan, latar belakang, keluarga, dan rekan-rekan setim Anda,” lanjutnya.

Keane memprediksi penampilan buruk MU akan berujung pada pemecatan Solskjaer. Menurutnya, pengumuman keputusan itu hanya tinggal menghitung hari. Terlebih, sudah ada sejumlah pelatih yang siap menjadi penggantinya, seperti Mauricio Pochettino.

“Ole (panggilan Solskjaer) akan kehilangan pekerjaannya. Itulah yang akan terjadi. Saya sudah mengatakan ini selama satu atau dua bulan. Tetapi, kalian masih berpikir, ‘Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi di olah raga ini. Keadaan mungkin berubah,” tutur Keane.

“Orang-orang terus bicara soal tidak ada dukungan, stadion yang kosong. Namun, bermain di Old Trafford akan tetap menjadi hal yang hebat jika Anda adalah pesepak bola profesional,” pungkas pria asal Republik Irlandia itu.

(Baca Juga: MU Tersungkur Lagi di Old Trafford, Solskjaer Malah Santai )

Rumor soal pemecatan Solskjaer sejatinya sudah tidak asing terdengar. Nasibnya juga sempat dispekulasikan setelah MU kalah telak dari Tottenham Hotspur dengan skor 1-6 pada partai keempat Liga Primer.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2108 seconds (0.1#10.140)