Legenda Timnas Inggris dan Manchester United Hilang Ingatan

Senin, 02 November 2020 - 13:13 WIB
loading...
Legenda Timnas Inggris dan Manchester United Hilang Ingatan
Legenda tim nasional Inggris dan Manchester United, Sir Bobby Charlton di Stadion Old Trafford, Manchester. int
A A A
MANCHESTER - Kabar kurang mengenakkan datang dari legenda tim nasional Inggris dan Manchester United (MU), Sir Bobby Charlton . Pria berusia 83 tahun tersebut didiagnosa menderita demensia atau hilang ingatan .

Hal itu diungkapkan oleh istrinya, Lady Norma Charlton. Dia berharap dipublikasikannya penyakit Charlton dapat membantu orang lain yang mengidap penyakit demensia. Melalui pernyataan resminya, MU pun langsung mengutarakan keprihatinannya.

“Semua orang di MU sedih karena penyakit mengerikan ini telah menimpa Sir Bobby Charlton dan kami terus menawarkan cinta dan dukungan kami kepada Sir Bobby dan keluarganya,” bunyi pernyataan MU dilansir theguardian.

Baca juga : Menang Dramatis, Inzaghi Sebut Lazio Tak Pernah Menyerah

Rasa simpati turut berdatangan, salah satunya dari pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer . Dia berharap Charlton segera pulih dan keluarganya diberikan kesabaran dalam menghadapi situasi sulit ini.

“Tentu saja ini merupakan berita sedih bagi semua orang di MU. Saya merasa senang bertemu Nobby dan pria yang sangat rendah hati. Ini menyedihkan dan, tentu saja, kami sebagai klub ingin mendukung Sir Bobby Charlton juga,” terang Solskjaer.

Lalu ada Gary Lineker, mantan punggawa tim nasional Inggris itu mengaku sangat terpukul atas penyakit yang dialami Charlton.

“Pahlawan lain dari tim pemenang Piala Dunia 1966 kami telah didiagnosis menderita demensia. Mungkin yang terbesar dari semuanya, Sir Bobby Charlton. Ini sangat menyedihkan dan sangat memprihatinkan,” tulis Lineker.

Rasa simpati yang begitu besar terhadap Charlton sangatlah wajar, mengingat dia merupakan sosok penting dalam sejarah Inggris dan MU. Tercatat, Charlton memenangkan 106 caps untuk Inggris dan merupakan anggota kunci tim pemenang Piala Dunia 1966.

Dalam karir klubnya Charlton memenangkan tiga gelar liga Primer: 1956–57, 1964–65, 1966–67, Piala FA : 1962–63, Community Shield : 1956, 1957, 1965, 1967 dan Piala Eropa: 1967–68, Piala Eropa. Sejak pensiun, Charlton tetap aktif dengan menjadi dewan direksi The Red Devils.

Di sisi lain, Penyakit demensia yang dialami Charlton rupanya juga pernah diderita kakak laki-laki Charlton, Jack, yang meninggal pada usia 85 pada bulan Juli setelah pertempuran dengan demensia dan limfoma.

Tiga anggota tim Piala Dunia 1966 Inggris lainnya juga telah didiagnosis dengan demensia atau kehilangan ingatan. Pada hari Jumat,(30/10) rekan setim Charlton di MU, Nobby Stiles meninggal setelah lama menderita demensia dan kanker prostat.

Sebelumnya, Martin Peters dan Ray Wilson meninggal masing-masing pada 2019 dan 2018 setelah menderita penyakit Alzheimer.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)