Manchester United Kalah, Cavani Dituding Tak Pemanasan

Senin, 02 November 2020 - 22:01 WIB
loading...
Manchester United Kalah, Cavani Dituding Tak Pemanasan
Edinson Cavani berduel dengan Gabriel Magalhaes saat Manchester United takluk di tangan Arsenal. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
MANCHESTER - Manchester United menelan kekalahan saat menjamu Arsenal dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris. Penyerang anyar mereka, Edison Cavani, dituding tak melakukan pemanasan.

Menjamu Arsenal di Stadion Old Trafford, Minggu (1/11/2020) waktu setempat, Manchester United takluk lewat gol semata-wayang Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-67. Dalam kondisi tertinggal, Setan Merah memasukkan Cavani di menit ke-75. (Baca Juga: Aubameyang Sudahi 5 Tahun Arsenal Tak Pernah Menang di Kandang Man United )

Sayangnya, penyerang asal Uruguay itu gagal mengeluarkan Manchester United dari kekalahan. Hingga laga berakhir Cavani tak mampu mencetak gol. Menurut catatan, ini jadi kekalahan pertama MU melawan Arsenal di Old Trafford dalam 14 tahun terakhir.

Setelah pertandingan, legenda Manchester United , Roy Keane, mengecam etos kerja Cavani yang masuk dari bangku cadangan. Menurutnya, Cavani tak serius ingin membantu United karena tak melakukan pemanasan sebelum masuk menggantikan Mason Greenwood.

“Saya tertarik soal pemanasan. Cavani jelas tidak melakukannya, bukan?” kata Roy Keane, dikutip Daily Mail.

Dengan sikap buruk Cavani, Keane yakin posisi Ole Gunnar Solkjaer di kursi pelatih Manchester United akan terancam. Bukan tidak mungkin, kata Keane, United akan terus menerus kesulitan menang, kemudian Solskjaer dipecat. (Lihat Grafis: Sociedad Kudeta Madrid di Puncak Klasemen, MU dan Napoli Kalah di Kandang )

“Ole berbicara tentang harus meningkatkan kecepatannya (Cavani), terkadang terserah pemain untuk melakukan sesuatu. Ole akan membayar mahal hal itu,” kata Keane.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2425 seconds (0.1#10.140)