Rafael Nadal adalah Madridista Sejati yang Takut Sakit

Senin, 02 November 2020 - 23:01 WIB
loading...
Rafael Nadal adalah Madridista Sejati yang Takut Sakit
Sudah bukan rahasia lagi jika Rafael Nadal adalah seorang Madridista sejati. Dan, dalam sebuah kesempatan ia menjelaskan mengapa dirinya lebih mendukung Los Blancos ketimbang Barcelona / Foto: AS Sport
A A A
MADRID - Sudah bukan rahasia lagi jika Rafael Nadal adalah seorang Madridista sejati. Dan, dalam sebuah kesempatan ia menjelaskan mengapa dirinya lebih mendukung Real Madrid ketimbang Barcelona.

Keluarga Nadal berasal dari Manacor atau sebuah kota di Pulau Mallorca. Pamannya, Miguel Angel pernah membela klub Real Mallorca sebelum bergabung dengan Barcelona.

Kemudian, Miguel Angel kembali ke klub lamannya dan menghabiskan kariernya bersama Mallorca pada 2005. Meskipun The Beast pernah terdaftar sebagai pemain Barcelona, namun Nadal mengungkapkan bahwa keluarganya selalu memiliki ketertarikan pada Madrid. (Baca juga: Ritual Unik Nadal di Lapangan Tenis, Normal atau Gejala OCD? )

"Ayah saya dan seluruh keluarga saya selalu menjadi pendukung Real Madrid. Ketika paman saya bermain untuk Barcelona, mereka jelas mendukungnya. Kemudian dia kembali ke Mallorca dan sejak itu kami terpecah. Beberapa masih menjadi fans Barcelona, yang lainnya Real Madrid," tutur Nadal dikutip dari Corriere della Sera, Senin (2/11/2020).

Seperti kebanyakan atlet top dunia, Nadal tidak hanya menyukai olahraga tenis saja. Dalam setiap kesempatan berbincang ia mengakui jika dirinya juga suka bermain sepak bola. ( Infografis Hamilton Menang dan Mercedes Juara Konstruktor )

Tetapi Nadal menggarisbawahi jika dirinya lebih merasa istimewa ketika bermain tenis ketimbang sepak bola. "Saya pesepak bola yang bagus, tetapi sebagai pemain tenis saya jauh lebih istimewa. Dia (Miguel, Toni) sangat menuntut dan itu beruntung bagi saya," kata Nadal.

Di tenis, Nadal sudah banyak melahirkan prestasi. Terbaru, stempel Raja Tanah Liat semakin melekat pada petenis kidal setelah meraih gelar juara 13 kali di Roland Garros.

Tetapi di balik keganasan Nadal mengayunkan raket, ternyata ia merasa takut pada hal ini. "Saya takut penyakit. Saya takut pada orang yang saya cintai," pungkas Nadal.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)