Lolos ATP Finals, Daniil Medvedev Puji Kerja Keras Rublev

Senin, 02 November 2020 - 18:55 WIB
loading...
Lolos ATP Finals, Daniil Medvedev Puji Kerja Keras Rublev
Petenis Rusia Andrey Rublev meraih lima gelar sepanjang tahun ini. int
A A A
PARIS - Petenis Rusia berperingkat lima dunia Daniil Medvedev memuji kerja keras rekan senegaranya, Andrey Rublev sepanjang tahun ini. Dia menilai kunci kesuksesannya terletak pada etos kerja dalam latihan.

Medvedev mengaku tidak menyangka dengan pencapaiannya partnernya saat bermain di Piala Davis. Pasalnya, Rublev sukses merebut lima gelar yang menempatkan sebagai petenis terbanyak yang merengkuh trofi sepanjang tahun ini. Capaian itu diraihnya setelah menjadi juara di Wina Terbuka, dini hari tadi dan memastikan diri tampil di ATP Finals 2020 .

Baca juga : Stoner Nyinyir Rossi yang Pilih Bertahan di MotoGP

Rublev telah memenangi dua turnamen ATP 250 dan tiga berlevel 500 dalam tur pada musim ini. Torehan lima gelar itu mengalahkan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic yang meraih empat gelar juara. Selain itu, dia juga mencatatkan 39 kemenangan, dan mencapai perempat final di Perancis Terbuka dan AS Terbuka pada musim ini.

Pencapaian itu ternyata membuat Medvedev sangat bangga melihat rekan sejawatnya bisa sukses seperti sekarang ini. Finalis AS Terbuka 2019 itu menggambarkan level Rublev sangat 'luar biasa' saat ini. Keduanya memang sudah saling kenal sejak sama-sama mengikuti turnamen tenis saat di bawah usia 10 tahunan. Namun, Medvedev, yang satu tahun lebih tua dari Rublev, memimpin rekor pertemuan 3-0.

“Dengan latihan, dia (Rublev) bekerja sangat keras sepanjang hidupnya, terutama saat pindah ke Spanyol. Saya pikir itulah kunci untuk setiap pemain tenis terutama ketika Anda lebih muda,” kata Medvedev dilansir ubitennis.

Baca juga : Usai Dipermalukan di Wina Open, Djokovic Fokus Tatap ATP Finals 2020

"Beberapa cedera memang mengganggunya, tetapi dia tidak untuk waktu yang lama sekarang. Dia sedang dalam performa terbaiknya. Mudah-mudahan dia bisa melanjutkan performanya selama mungkin, tapi tentu saja tidak saat dia bermain melawan saya,” ungkapnya.

Medvedev sendiri tengah mempersiapkan diri menjelang tampil di Paris Masters 2020 yang berlangsung pekan ini. Dia mendapatkan bye dan tinggal menunggu pemenang antara Kevin Anderson (Afrika Selatan) dengan Laslo Dere (Serbia) untuk bertanding di putaran kedua.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2213 seconds (0.1#10.140)