Dibuang Ducati, Dovizioso Disarankan Pindah ke Superbike

Senin, 02 November 2020 - 20:07 WIB
loading...
Dibuang Ducati, Dovizioso Disarankan Pindah ke Superbike
Pembalap Ducati Andrea Dovizioso. dok MotoGP
A A A
VALENCIA - Legenda MotoGP Mick Doohan menyarankan Andrea Dovizioso pindah ke ajang World Superbike , musim depan. Selain karena belum mendapatkan tim baru, pekerjaan sebagai pembalap penguji juga sepi peminat.

Dovizioso sudah dipastikan bakal meninggalkan Ducati setelah kontraknya habis akhir musim ini. Tapi, dia belum mendapatkan tim lain untuk balapan MotoGP 2021. Bahkan, tawaran pekerjaan sebagai pembalap penguji Yamaha tampaknya tidak menghasilkan progress yang positif.

Namun, Dovizioso disebut masih menunggu kabar mengenai kesepakatan dengan Yamaha dalam beberapa pekan mendatang. Apalagi, tim pabrikan asal Jepang itu membutuhkan pembalap penguji setelah Jorge Lorenzo menjajaki peluang menjadi pembalap tes di Aprilia.

Baca juga : Stoner Nyinyir Rossi yang Pilih Bertahan di MotoGP

Saat ini, peran pembalap penguji berpengalaman memang sangat penting untuk tim MotoGP. Hal itu sudah diperlihatkan Dani Pedrosa di KTM dan Sylvain Guintoli di Suzuki. Jadi, Dovizioso sebenarnya masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan. Jika tidak laku, Doohan pun menyarankan sang rider untuk pensiun atau pindah haluan.

“Akan sulit baginya jika dia tidak menemukan tim yang bagus. Jika itu saya, maka lebih baik pensiun atau pergi ke World Superbike. Saya yakin itu akan kompetitif di sana. Dia pembalap berpengalaman,” kata Doohan dilansir motorsport.

Baca juga : Digoda Aprilia, Jorge Lorenzo Berpaling dari Yamaha?

Tapi Dovizioso selalu dengan tegas mengesampingkan peluang pindah haluan ke kejuaraan Superbike. Pada pertengahan Oktober lalu, tiga kali runner-up MotoGP itu secara terbuka menyatakan berminat menjadi rider test. Doohan pun sangat mendukung Dovizioso mendapatkan tim yang bagus untuk sebagai penguji.

“Terlihat bahwa Pedrosa telah membawa kemajuan bagi KTM. Mereka telah menemukan seseorang yang dapat membawa proyek ke arah yang benar. Sedangkan Dovizioso bisa jadi sama. Seseorang seperti Dovizioso dapat menjadi tambahan untuk sebuah tim,” ungkap Doohan.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)