Garis Finis Karier Lewis Hamilton di Mercedes?

Selasa, 03 November 2020 - 04:04 WIB
loading...
Garis Finis Karier Lewis Hamilton di Mercedes?
Garis Finis Karier Lewis Hamilton di Mercedes? Foto: Mercedes
A A A
IMOLA - Kemenangan Lewis Hamilton di GP Emilia Romagna membuat Mercedes mengunci gelar juara konstruktor. Setelah perayaan, Hamilton mengisyaratkan bakal hengkang.

Hamilton memenangkan GP Emilia Romagna, Minggu (1/11/2020) waktu setempat. Bersama Valtteri Bottas, rekan setimnya yang finis di urutan kedua, Lewis Hamilton membuat Mercedes kini punya 479 poin. (Lihat Grafis: Mercedes Juara Konstruktor )

Pesaing terdekat Mercedes, Red Bull Racing-Honda, saat ini baru mengoleksi 226 poin, terpaut 253 poin. Dengan empat balapan tersisa, poin maksimal yang bisa diraih Red Bull Racing ialah 172.

Suasana yang seharusnya dibangun untuk merayakan gelar konstruktor adalah kegembiraan. Namun, Hamilton justru membuat pernyataan seakan-akan kariernya bersama Mercedes hampir sampai di garis finis.

"Saya tak tahu apakah masih di sini tahun depan, jadi saya tidak terlalu memikirkannya," kata Hamilton, dikutip dari Crash.

Bos tim balap Mercedes, Toto Wolff sendiri menolak gagasan tersebut. Dia yakin pembalap andalannya itu akan bertahan bersama Mercedes untuk meraih lebih banyak gelar di musim yang akan datang. (Baca Juga: Stoner Nyinyir Rossi yang Pilih Bertahan di MotoGP )

“Menurut saya tidak akan terjadi, dan saya harap itu tidak terjadi,” kata Toto Wolff.

Lewis Hamilton pertama kali tampil di Formula 1 pada tahun 2007. Selama periode itu, Hamilton sukses memenangkan 93 race, dan merebut tujuh gelar juara dunia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)