Bela Tyson-Jones, Claressa Shields: 2 Menit bagi Wanita Seperti Neraka

Selasa, 03 November 2020 - 06:06 WIB
loading...
Bela Tyson-Jones, Claressa Shields: 2 Menit bagi Wanita Seperti Neraka
Bela Tyson dan Jones, Claressa Shields: 2 Menit untuk Wanita Seperti di Neraka!
A A A
LOS ANGELES - Mike Tyson dan Roy Jones Jr. tidak senang jika pertandingan ekshibisi mereka pada 28 November akan berlangsung di luar babak biasa yang berdurasi tiga menit. Mereka menganggap pertarungan yang digelar dua menit hanya untuk tinju wanita.

"Saya yakin mereka punya alasan untuk melakukannya," kata Tyson dalam konferensi pers pengantar yang secara resmi mengumumkan pertarungan tersebut. "Tapi tahukah Anda, wanita bertarung selama dua menit. Tapi saya rasa komisi memiliki pengaruh yang lebih besar daripada saya. Saya hanya senang kita melakukannya."



Jones Jr. sedikit lebih mengutuk menjelang pertarungan PPV mereka dari Staples Center di Los Angeles. "Saya tidak senang sama sekali," kata Jones Jr. "Itu untuk wanita. Mengapa kita melakukan putaran dua menit? Kita dua yang terbaik yang pernah melakukannya. Dua menit tidak ada gunanya bagiku atau dia."

Dengan kombinasi usia 105 tahun di antara mereka, California State Athletic Commission (CSAC) dan Direktur Eksekutif Andy Foster sebagian besar berusaha untuk menjaga kesehatan Tyson, 54, dan Jones Jr., 51 dengan membatasi tindakan sebanyak mungkin. Foster mengatakan kepada BoxingScene.com pada bulan Juli bahwa pertarungan itu disetujui hanya dengan syarat bahwa itu akan menjadi pertandingan ekshibisi.



Pernyataan Tyson dan Jones Jr. muncul saat petinju wanita menyerukan kesetaraan dan kesempatan untuk bertarung dalam ronde tiga menit seperti halnya para pria. Claressa Shields , juara tiga divisi dan peraih medali emas dua kali AS, telah lama menggebrak klasemen untuk memiliki kesempatan putaran tiga menit yang sama seperti rekan-rekan prianya.

’’Saya dapat memikirkan begitu banyak pertarungan saya di mana saya membuat gadis-gadis melalui neraka selama dua menit. Kemudian mereka mendapatkan istirahat satu menit itu dan masuk dengan segar. Jika itu tiga menit, banyak dari gadis-gadis ini akan berhenti, ”kata Shields BoxingScene.com pada bulan Juni.

’’Saya pikir itu akan membutuhkan salah satu juara [wanita] untuk bertarung dalam putaran tiga menit selama 12 putaran. Ketika mereka melihat petarung wanita top bersedia melakukannya, semua orang akan ikut serta, dan promotor akan membayar kami dengan adil. Mereka akan mengerti bahwa kami menghabiskan waktu yang sama dengan para pria. Secara pribadi, saya dan tim saya telah membicarakannya beberapa kali. Setelah pertarungan saya berikutnya dengan Marie Eve Dicaire, kita akan menantikan pertarungan tiga menit. Kami ingin melakukan segalanya agar tinju wanita memiliki kesetaraan."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2928 seconds (0.1#10.140)