Sambangi Lokomotiv Moscow, Atletico Madrid Bakal Andalkan Suarez

Selasa, 03 November 2020 - 10:05 WIB
loading...
Sambangi Lokomotiv Moscow, Atletico Madrid Bakal Andalkan Suarez
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengaku puas dengan kontribusi Luis Suarez setelah direkrut secara gratis dari Barcelona. Foto: reuters
A A A
MOSKOW - Pelatih Atletico Madrid , Diego Simeone mengaku puas dengan kontribusi Luis Suarez setelah direkrut secara gratis dari Barcelona . Dia merasa kehadiran penyerang asal Uruguay itu membuat permainan Los Rojiblancos menjadi lebih baik.

(Baca Juga: Preview Lokomotiv Moscow vs Atletico Madrid: Merajut Tren Positif )

Musim ini Suarez telah tampil dalam tujuh pertandingan bersama Atletico disemua ajang dan mencatat empat gol serta satu assist. Torehan tersebut bisa dibilang bukan sesuatu yang fantastis untuk striker sekalibernya.

Kendati demikian, Simeone tetap senang karena Suarez mampu merekatkan permainan Atletico. Performa apik yang ditampilkan Joao Felix dan Angel Correa belakangan ini, menurutnya tidak lepas dari peran veteran berusia 33 tahun itu.

Kehadiran Suarez di lapangan bisa menarik perhatian pemain lawan dan memberi pengawalan khusus kepadanya. Itu memungkinkan Felix dan Correa untuk lebih leluasa bergerak. Itu sebabnya El Pistolero akan kembali jadi andalan saat Atletico melawan Lokomotiv Moscow di Liga Champions.

"Saya yakin semua ini dihasilkan dari kehadiran Suarez. Dengan pemain seperti (Diego) Costa dan (Alvaro) Morata sebelumnya, mereka memiliki banyak karakteristik lain. Tetapi, kami telah mencari kualitas lain,” ujar Simeone, seperti dilansir dari Goal, Selasa (3/11/2020).

Suarez diharapkan dapat membantu Atletico meraih poin penuh pada partai ketiga penyisihan Grup A di RZD Arena, dini hari nanti. Pasalnya, hasil positif akan menjaga peluang wakil LaLiga itu untuk melaju ke babak 16 besar.

"Suarez membutuhkan lebih banyak orang yang dekat dengannya, dekat dengan tempat dimana dia bisa melukai lawan, dan itulah tujuan tim. Kami harus beradaptasi untuk bermain dengan (Radamel) Falcao, Costa, dan sekarang Suarez," lanjut pelatih asal Argentina itu.

Meski di atas kertas Atletico lebih diunggulkan meraih kemenangan, Simeone enggan memandang remeh lawan. Sebab, jagoan Rusia itu tidak pernah menelan kekalahan dengan selisih lebih dari satu gol dalam 14 pertandingan terbarunya.

(Baca Juga: Jadwal Pertandingan Grup A-D LIga Champions, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB )

"Kami akan menghadapi tim yang sangat kompetitif. Catatan dari 14 laga terakhir menjadi buktinya. Mereka selalu menampilkan permainan kompetitif. Tim seperti ini akan selalu mendekati gawang. Tapi, kami merasa bisa melukai mereka," pungkas El Cholo.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)