Quartararo Optimis Bakal Kuasai GP Eropa dan GP Valencia

Selasa, 03 November 2020 - 11:05 WIB
loading...
Quartararo Optimis Bakal Kuasai GP Eropa dan GP Valencia
Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo memiliki keyakinan bakal tampil cemerlang pada lanjutan MotoGP 2020 di GP Eropa dan GP Valencia. Foto: reuters
A A A
ANDORRA - Pembalap Petronas Yamaha , Fabio Quartararo memiliki keyakinan bakal tampil cemerlang pada lanjutan MotoGP 2020 di GP Eropa dan GP Valencia. Sebab, kedua balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada 8 dan 15 November.

(Baca Juga: Serang Pacar, Legenda Setan Merah Diamankan Polisi )

Quartararo mengaku sudah tidak sabar untuk segera mengaspal. Pasalnya, pembalap asal Prancis itu sangat memfavoritkan lintasan sepanjang 4,005 km tersebut. Ini sebabnya dia merasa yakini bakal meraih hasil terbaik.

Sirkuit Ricardo Tormo memang menjadi salah satu andalan Quartararo di kelas MotoGP. Jika berkaca pada musim lalu, pembalap berusia 21 tahun itu hanya finish dengan selisih satu detik dari Marc Marquez yang keluar sebagai pemenang.

Pada trek itu Quartararo bisa tampil cukup cepat dengan ban belakang kontruksi terbaru keluaran Michelin. Pengalaman itu dia rasakan saat mengikuti tes pramusim MotoGP 2020 selepas berakhir musim 2019.

“Saya tidak sabar untuk berada di Valencia karena itu adalah trek yang sangat bagus bagi saya pada tahun lalu. Kami juga sangat cepat di sana dalam pengujian ban baru,” ungkap Quartararo, mengutip dari The Race, Selasa (3/11/2020).

“Saya senang bisa datang ke trek yang saya suka dengan sedikit keuntungan. Atau setidaknya dimana saya hanya perlu berjuang lebih sedikit dibanding pembalap lainnya,” tambah runner-up klasemen sementara itu.

Quartararo juga merasa yakin performanya akan jauh lebih baik dari balapan sebelumnya di Sirkuit Aragon (GP Aragon dan GP Teruel). Meski belum tentu lebih mudah, dia yakin tidak akan mendapat kesulitan terlalu berat seperti seri sebelumnya.

“Saya tidak berpikir bahwa Valencia adalah trek yang lebih baik bagi kami. Saya yakin itu. Tetapi, konsumsi ban akan lebih sedikit, dan itu bisa membantu kami menjadi cepat dan konsisten,” lanjut rider yang musim ini telah tiga kali merebut podium pertama.

(Baca Juga: Arnold Berharap Liverpool Tidak Letoy di Kandang Atalanta )

“Chemistry saya dengan motor saat di Valencia pada tahun lalu sangat bagus. Saya pikir kami bisa melanjutkannya hingga ke Portimao (seri penutup GP Portugal). Dulu itu adalah trek favorit saya. Saya sangat menantikan untuk melihat seperti apa rasanya menggunakan motor MotoGP,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)