Zidane Harapkan Tiga Pemain Ini Jadi Dinasti Baru di Madrid

Selasa, 03 November 2020 - 13:05 WIB
loading...
Zidane Harapkan Tiga Pemain Ini Jadi Dinasti Baru di Madrid
Eden Hazard, Karim Benzema, Marco Asensio./foto/footballespana
A A A

MADRID - Real Madrid perlahan memulai perjuangan baru dengan kekuatan yang tersedia sekarang. Setelah sekian lama "bergantung" pada trio Karim Benzema , Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo (BBC), Pelatih Madrid Zinedine Zidane kini menggantungkan masa depannya pada Benzema, Eden Hazard dan Marco Asensio (trio BHA).

Era BBC membuat Madrid menjadi tim yang ditakuti lawan dan berhasil mendapatkan banyak gelar, termasuk tiga kali mempertahankan trofi Liga Champions. Tapi, komposisi itu perlahan memudar di awali dengan kepergian Ronaldo ke Juventus dan terakhir adalah Bale yang dipinjamkan ke Tottenham Hotspur, dan berhasil mencetak gol perdananya di Liga Primer akhir pekan lalu.

Praktis kini tinggal Benzema yang masih tersisa dari sisa romantisme tersebut. Tapi, Zidane menegaskan Los Blancos akan terus berkembang. Pemain yang ada di dalam timnya memiliki ambisi sama besar untuk mendapatkan gelar. Sedangkan Hazard dan Asensio juga akan mendapatkan masa emas seperti pendahulunya. "Tiga yang baru saja Anda katakan itu penting dan saya yakin mereka bisa menentukan era di Madrid. Ketiganya penting dan akan melakukan hal-hal penting," kata Zidane dikutip AS.com.

Jika Benzema sudah membuktikan kualitasnya, maka Hazard dan Asensio yang masih harus ditunggu. Hazard yang didatangkan di musim lalu dengan angka tinggi, lebih banyak mengalami cedera dan menepi dari lapangan. Musim ini, dia juga baru sekali menjadi starter dalam kemenangan 4-1 melawan Huesca, akhir pekan lalu. Dia mencetak gol pertama kalinya setelah 392 hari. Di Liga Champions dia baru masuk sebagai pengganti saat matchday kedua melawan Borussia Monchengladbach.

Asensio diharapkan memiliki masa depan yang besar di klub setelah pulih dari cedera lutut yang serius musim lalu. Dia tetap menjadi prioritas Zidane karena dua musim lalu bersinar di bawah pelatih asal Prancis itu sebelum mengalami cedera. Zidane juga lebih percaya Asensio dibandingkan Vinicius Jr atau Isco.



Dua pemain terakhir bahkan dikabarkan masuk rencana untuk ditukar dengan Paulo Dybala dari Juventus. "Saya tahu ada pembicaraan tentang bagaimana kami perlu mengubah beberapa hal dalam tim. Tetapi apa yang saya lihat semua orang ingin menang dan bersaing, dan itu sangat bagus untuk pelatih, yang itu adalah adalah saya," tambah Zidane.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)