Koeman Ingin Barcelona Bunuh Kiev Secepatnya agar Messi Bisa Istirahat

Selasa, 03 November 2020 - 22:05 WIB
loading...
Koeman Ingin Barcelona Bunuh Kiev Secepatnya agar Messi Bisa Istirahat
Lionel Messi tidak pernah berhenti membela Barcelona selama musim 2020/2021. La Pulga terus bermain secara penuh dalam delapan pertandingan yang dijalani Blaugrana. Foto: marca
A A A
BARCELONA - Lionel Messi tidak pernah berhenti membela Barcelona selama musim 2020/2021. Penyerang asal Argentina itu terus bermain secara penuh dalam delapan pertandingan yang dijalani Blaugrana, yakni enam kali di LaLiga dan sisanya di Liga Champions .

(Baca Juga: Belum Tentu Terulang, Conte Anggap Duel Inter kontra Madrid Sebagai Final )

Itu berarti pemain berusia 33 tahun itu telah bermain total selama 720 menit dalam dua bulan pertama musim ini. Itu belum termasuk pertandingan yang dia ikuti bersama Argentina selama jeda internasional pada Oktober lalu.

Ini membuat Ronald Koeman khawatir andalannya itu akan mengalami kelelahan yang sangat parah. Pelatih asal Belanda itu bukannya tidak punya kesempatan untuk memarkir La Pulga. Tapi, dia memilih untuk tidak mengistirahatkannya.

Ini terpaksa dilakukannya karena Barcelona terus menghadapi pertandingan penting dan sulit, seperti melawan Villarreal, Celta Vigo, Sevilla, Real Madrid, Ferancvaros dan Juventus. Bahkan, ketika kemenangan sudah hampir dipastikan, Koeman memutuskan untuk tetap memainkannya hingga akhir.

Artinya, jika digabung dengan musim lalu, Messi hampir tidak pernah mendapat waktu isirahat. Faktanya, sejak pulih dari cedera otot pada Oktober 2019, Messi hanya melewatkan dua laga kompetitif, yaitu di Copa del Rey dan Liga Champions, itu juga karena Barcelona sudah lolos kebabak gugur.

Itu sebabnya Koeman berniat memberi Messi waktu istirahat saat Barcelona menjamu Dynamo Kiev pada laga ketiga penyisihan Grup G Liga Champions, Kamis (5/11/2020). Tapi, bukan berarti dia disimpan. Alumnus La Masia itu akan tetap masuk starting line-up.

Messi baru akan ditarik jika Barcelona sudah unggul jauh dan sudah hampir dipastikan menang. Karena itulah, dia ingin pasukannya terus tampil menekan dan mencetak gol sebanyak mungkin saat meladeni Kiev. Intinya, wakil Ukraina itu harus bisa dibunuh secepatnya.

(Baca Juga: Zidane Harapkan Tiga Pemain Ini Jadi Dinasti Baru di Madrid )

Tapi, jika nanti ternyata Barcelona mengalami kesulitan dan hanya unggul tipis, mau tidak mau Messi akan terus dimainkan hingga peluit panjang berbunyi.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2700 seconds (11.97#12.26)