Libur Dua Bulan, Pemain Persib Tak Bisa Berleha-leha di Rumah

Selasa, 03 November 2020 - 16:50 WIB
loading...
Libur Dua Bulan, Pemain Persib Tak Bisa Berleha-leha di Rumah
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memberikan instruksi kepada pemain pada sesi latihan di Stadion GBLA. dok Liga 1
A A A
BANDUNG - Manajemen Persib Bandung memutuskan memutuskan meliburkan pemainnya untuk dua bulan kedepan menyusul penundaan kompetisi Liga 1 . Meski diliburkan, skuad Maung Bandung tidak berarti bisa berleha-leha di rumah.

Seluruh pemain mendapat menu latihan mandiri untuk menjaga kebugaran fisik. Langkah ini dilakukan untuk memastikan skuad Pangeran Biru siap berkompetisi saat liga kembali digulirkan awal 2021 mendatang.

“Kami selalu menunggu kabar kepastian kapan liga dilanjutkan sambil melakukan latihan mandiri. Jadi, ketika ada kabar kapan kompetisi dimulai, kami tahu kebugaran pemain berada di level mana,” tutur Pelatih Robert Alberts dilansir laman klub, Selasa (3/11/2020).

Baca juga : Tim Asuhan Kurniawan Dwi Yulianto Gagal Tampil di Piala Malaysia

Sebelumnya, langkah meliburkan pemain diputuskan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) setelah menggelar rapat dengan jajaran pelatih, pemain dan ofisial.

Robert Alberts mengungkapkan, semua pemain memahami situasi saat ini. Ketidakpastian digulirkannya kembali kompetisi membuat keputusan ini terpaksa diambil.

“Semua memahami situasi ini, dan kami memutuskan untuk tidak berlatih bersama dulu. Kami mengagendakan berkumpul kembalidi Bandung pada 3 Januari 2021 mendatang,” ungkapnya seusai rapat.

Baca juga : Varane Ingin Madrid Tetap Waspadai Inter Milan walau Tanpa Lukaku

Komite Eksekutif (Exco) PSSI sebelumnya secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1,2, dan 3, tahun ini. Padahal, PSSI telah menjadwalkan lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 pada Oktober lalu. Namun, karena pihak kepolisian belum memberikan izin, kompetisi akhirnya ditunda.

"Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1,2,dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)