Rodrygo, Selamatkan Wajah Real Madrid

Rabu, 04 November 2020 - 04:55 WIB
loading...
Rodrygo, Selamatkan Wajah Real Madrid
Real Madrid menjaga peluangnya lolos ke tahap sistem gugur setelah memetik kemenangan 3-2 atas Inter Milan di Alfredo Di Stefano, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB / Foto: Twitter Real Madrid
A A A
MADRID - Real Madrid menjaga peluangnya lolos ke tahap sistem gugur setelah memetik kemenangan 3-2 atas Inter Milan di Alfredo Di Stefano, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. Ketiga gol kemenangan tuan rumah pada pertandingan ketiga Grup B Liga Champions ini masing-masing dicetak Karim Benzema, Sergio Ramos, dan Rodrygo.

Pada pertandingan ini dua kesebelasan bermain agak sedikit monoton. Madrid, yang melakukan pressing ketat mencoba untuk membuat Inter berada di bawah tekanan. Strategi yang diterapkan Zinedine Zidane tampaknya berjalan sesuai rencana.

Pasalnya, Achraf Hakimi melakukan kesalahan (backpass) dan bola langsung disambar Benzema. Penyerang Prancis itu lantas berlari ke jantung pertahanan lawan dan ia dengan mudah mengelabui kiper Samir Handanovic pada menit 25. (Baca juga: Lokomotiv Moscow Bikin Atletico Madrid Frustrasi )

Unggull 1-0 membuat Madrid berada di atas angin dan delapan menit kemudian, tuan rumah sukses mencetak gol keduanya lewat sundulan Sergio Ramos usai memanfaatkan sepak pojok Toni Kroos.

Inter mencoba merespon dua gol cepat Madrid. Namun tim tamu baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 35 melalui aksi Lautaro Martinez setelah memanfaatkan umpan akurat Nicolo Barella. (Baca juga: LeBron James Pertanyakan Kesiapan Pemilu di AS )

Skor 2-1 bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, Madrid mencoba memertahankan intensitas permainannya. Los Blancos tetap tampil menekan, tetapi upaya Benzema dkk untuk menambah gol gagal terwujud.

Sebaliknya, Inter justru mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah sundulan Martinez di depan gawang Madrid mampu dikonversikan dengan mudah oleh Ivan Perisic. Tensi permainan kembali berlangsung panas.

Dua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun keberuntungan masih menyelimuti Madrid, sebab mereka mampu mencetak gol ketiga melalui aksi Rodrygo pada menit 82 setelah memanfaatkan umpan silang Vinicius Jr dari sisi kanan pertahanan Inter Milan.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-2 untuk kemenangan Madrid tak berubah. Ini merupakan kemenangan pertama Madrid di Liga Champions musim ini. Zidane pun berhasil menghentikan kutukan tak pernah menang dalam empat pertandingan di kompetisi Eropa.

Berkat raihan tiga poin ini Madrid berada di peringkat kedua Grup B dengan raihan empat poin. Los Blancos hanya tertinggal satu angka dari Borussia Dormund.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4138 seconds (0.1#10.140)