Cetak 100 Gol, Sergio Ramos Bek Paling Produktif di Eropa

Rabu, 04 November 2020 - 05:17 WIB
loading...
Cetak 100 Gol, Sergio Ramos Bek Paling Produktif di Eropa
Sergio Ramos masuk dalam daftar bek paling produktif di Eropa. Catatan itu muncul setelah Real Madrid menang dramatis 3-2 atas Inter Milan di Alfredo Di Stefano, Rabu (4/11/2020) / Foto: Twitter
A A A
MADRID - Sergio Ramos menunjukkan reputasinya sebagai salah satu bek paling berbahaya dalam sejarah sepak bola ketika berada di depan gawang lawan. Stempel itu muncul setelah ia membukukan 100 gol bersama Real Madrid.

Catatan itu tercipta ketika Ramos membantu Real Madrid menang 3-2 atas Inter Milan pada laga ketiga Grup B Liga Champions . Pada pertandingan yang berlangsung di Alfredo Di Stefano, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB, ia mencetak gol melalui sundulan setelah memanfaatkan sepak pojok Toni Kroos.

Ramos , 34, telah mencetak 100 gol kompetitif untuk klubnya. Menariknya, 55 di antaranya dicetak melalui sundulan. Sebuah angka yang dicapai dalam 659 penampilan untuk menandai lebih dari satu gol yang luar biasa di setiap enam pertandingan. (Baca juga: Rodrygo, Selamatkan Wajah Real Madrid )

Ramos kini berada di urutan keenam dalam daftar bek yang rajin membobol gawang lawan. Peringkat pertama masih ditempati Ronald Koeman dengan 253 gol.

Pemain asal Belanda itu memegang gelar bek paling produktif sepanjang masa, meski ia juga bermain di lini tengah. Dia menorehkan namanya sebagai predator membanggakan yang diimpikan oleh banyak striker. (Baca juga: Lokomotiv Moscow Bikin Atletico Madrid Frustrasi )

Koeman pernah mencetak 26 gol dalam satu musim untuk PSV dan juga berperan penting untuk Barcelona di masanya bersama raksasa Catalan, mencetak 19 gol dua kali dalam dua musim berbeda untuk Blaugrana.

Tidak mengherankan jika Koeman melakukan tendangan bebas dan penalti, dan gol terpentingnya adalah tendangan bebasnya saat perpanjangan waktu melawan Sampdoria yang membawa Barcelona meraih Piala Eropa pertama mereka pada tahun 1992 di Wembley.

Berikut Daftar Bek Paling Produktif Bersama Klub dan Negaranya

1. Ronald Koeman (253)

2. Daniel Passarella (175)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)