Finisher Kejam, Diogo Jota Geser Messi di Daftar Top Skor

Rabu, 04 November 2020 - 09:41 WIB
loading...
Finisher Kejam, Diogo Jota Geser Messi di  Daftar Top Skor
Diogo Jota menjadi bintang baru di Liverpool/Foto/Twitter
A A A
BERGAMO - Diogo Jota menjadi bintang baru di Liverpool . Kepindahannya dari Wolverhampton Wanderers mengubah sosoknya menjadi pemain sayap dan finisher kejam di Anfield.

Di Liga Champions 2020/2021 , Jota membuktikan kapabilitasnya lewat hat-trick saat Livepool melumat Atalanta 5-0 pada penyisihan Grup D di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Selasa (3/11/2020) malam waktu lokal atau Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. ( ).

Jota mengemas gol menit ke-16, 33 dan 54, melengkapi gol Mohamed Salah (47) dan Sadio Mane (49). Pekan sebelumnya, Jota mencetak gol ke-10.000 Liverpool saat membungkam Midtjylland 2-0 di Anfield, Selasa (27/10/2020). ( ).

Statistik Jota melawan Atalanta sangat efektif; mengemas tiga gol dari empat tembakan ke gawang. Dengan empat gol yang telah dikemas di Liga Champions musim ini, Jota sejajar dengan Marcus Rashford (Manchester United) di puncak daftar pencetak gol terbanyak, menggeser bintang Barcelona Lionel Messi yang mengoleksi dua gol.

Jota kini menjadi ancaman nyata Roberto Firmino di lini depan Liverpool. Penyerang Brasil itu kerap menyisi lantaran agresivitas dan torehan golnya masih di bawah Jota. Firmino 0,16 per laga dan Jota 1,26 gol per laga. ( ).

Berikut statistik Jota versi Opta, pasca pertandingan vs Atalanta:

3 - Sejak awal musim lalu, Diogo Jota telah mencetak tiga hat-trick, -baik di Liga Champions maupun Liga Europa- satu-satunya pemain yang melakukannya lebih dari sekali. ( ).

10 - Diogo Jota telah mencetak hat-trick ke-10 Liverpool di Piala Eropa/Liga Champions. Jota menjadi pemain kesembilan yang melakukannya untuk The Reds. Graeme Souness satu-satunya pemain yang melakukannya lebih dari satu kali hat-trick untuk Liverpool.

9 - Diogo Jota kini telah mencetak sembilan gol sejak awal musim lalu di kompetisi Eropa (6 untuk Wolverhampton, 3 untuk Liverpool), lebih banyak dari pemain lain untuk tim Inggris selama periode ini (tidak termasuk kualifikasi).

3 - Diogo Jota menjadi pemain kedua yang mencetak gol pada dua pertandingan pertamanya di Liga Champions untuk Liverpool, mengikuti Robbie Keane pada tahun 2008.

Top Skor sementara Liga Champions 2020/2021

4 Marcus Rashford (Manchester United)
4 Diogo Jota (Liverpool)
3 Duvan Zapata (Atalanta)
3 Alassane Plea (Moenchengladbach)
3 Ferran Torres (Manchester City)

2 Lionel Messi (Barcelona)
2 Ousmane Dembélé (Barcelona)
2 Kingsley Coman (Bayern)
2 Leon Goretzka (Bayern)
2 Moise Kean (Paris)
2 Ilkay Guendogan (Manchester City)
2 Marcus Thuram (Moenchengladbach)
2 Angelino (Leipzig)
2 Erling Braut Haaland (Dortmund)
2 Romelu Lukaku (Inter)
2 Alvaro Morata (Juventus)
2 Joao Felix (Atlético)
2 Dominik Szoboszlai (Salzburg)
2 Anton Miranchuk (Lokomotiv)
2 Ramy Bensebaini (Moenchengladbach)
2 Mohamed Salah (Liverpool)
2 Dusan Tadic (Ajax)
2 Luis Diaz (Porto)
2 Robert Lewandowski (Bayern)
2 Sergio Oliveira (Porto)
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)