Ricky Hatton Ingatkan Mike Tyson: Anda Sudah 53 Tahun!

Sabtu, 09 Mei 2020 - 05:05 WIB
loading...
Ricky Hatton Ingatkan Mike Tyson: Anda Sudah 53 Tahun!
Mantan juara dunia dua divisi, Ricky Hatton (kanan), mengingatkan legenda tinju kelas berat Mike Tyson (kiri) yang berniat kembali naik ring/Foto/The Clare Balding Show/BT Sport 1
A A A
LAS VEGAS - Mantan juara dunia dua divisi, Ricky Hatton, mengingatkan legenda tinju kelas berat Mike Tyson yang berniat kembali naik ring. Hatton yang punya pengalaman bolak-balik naik ring setelah mengucapkan pensiun, berharap The Baddest Man on the Planet -julukan Tyson- tak kembali ke ring ketimbang menderita.

Hatton petinju asal inggris yang pernah memegang sabuk juara kelas welter dan welter ringan sudah terbiasa dengan kembali setelah bertahun-tahun pensiun. Dia pensiun dari olahraga adu jotos ini pada 2009, setelah di-KO Manny Pacquiao di ronde kedua.

Namun, Hatton tak mampu mengatasi godaan dan mendapatkan dirinya dalam performa yang sempurna. Dia kembali naik ring pada 2012, dan sekali lagi pensiun setelah dikalahkan Vyacheslav Senchenko dengan KO di ronde 9 dari 10 yang direncanakan di Manchester Arena, Inggris, 24 November 2012.

Baru-baru ini Tyson mengunggah penampilan dirinya saat berlatih. Dunia tercengang, lantaranTyson tak kehilangan kecepatan dan 'keganasannya' bertinju. Dia mengungkapkan akan kembali bertinju setelah 15 tahun pensiun. Tak pelak, setelah merilis klip video viral tersebut, Tyson banyak menerima tawaran keuangan besar-besaran untuk kembali ke ring. ( ).

Petinju kelahiran New York City, Amerika Serikat, 30 Juni 1966, tersebut pensiun dari tinju setelah kalah dalam pertarungan terakhirnya melawan Kevin McBride di Washington pada 2005. Petinju kelas berat pertama yang memegang sabuk WBA, WBC, IBF, dan juara linier itu ingin tampil di pertarungan amal empat ronde untuk mengumpulkan dana membantu para tunawisma dan orang-orang yang terjerat narkoba.

Namun, Hatton berharap Tyson menjauh dari ring dan tetap pensiun, karena dia tidak ingin melihat Hall of Famer itu terluka.

"Mike ada di tempat yang baik sekarang," kata Hatton kepada IFL TV. "Beberapa tahun lalu, tidak ketika dia menggigit telinga (Evander) Holyfield, bahkan ketika pensiun dia tidak berada di tempat yang sangat baik. Saya pikir dia sedang dalam pengobatan dan melakun hal-hal seperti itu."

"Tapi, sekarang dia melakukan hal yang sangat positif dengan hidupnya. Dia berbicara motivasi, dia berbicara dengan baik, dia terlihat baik."

"Tapi, itu satu hal yang baik dan terlihat baik. Anda berusia 53 tahun. Saya paham, kita semua ingin membuat comeback karena kita merasa kita punya sesuatu untuk dibuktikan."

"Kita ingin kembali, sudah jelas mengapa saya kembali, saya merasa punya sesuatu untuk menebus diri saya. Tapi, mental Mike membuat dirinya ada di jalurnya. Dia tidak hanya secara fisik berada di jalurnya. Dia terlihat lebih baik, dia berbicara lebih baik, dia berpikir lebih baik, itu sebabnya dia bicara motivasi."

"Kini tubuh dan kepalanya di tempat yang benar, tapi mengapa dia berpikir tentang comeback? Saya gagal paham. Itu akan menjadi tragedi baginya setelah melalui semua masa-masa buruk itu untuk mendapatkan jalan lurus yang lurus. Ini akan menjadikannya jalan sempit karena akan memberinya cedera serius. Itu akan memilukan."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2259 seconds (0.1#10.140)