Tanpa Marc Marquez, Honda Kembali Andalkan Bradl di GP Eropa

Rabu, 04 November 2020 - 12:13 WIB
loading...
Tanpa Marc Marquez, Honda Kembali Andalkan Bradl di GP Eropa
Pembalap Repsol Honda Stefan Bradl dipastikan masih akan menggantikan Marc Marquez di GP Eropa. dok MotoGP
A A A
VALENCIA - Stefan Bradl akan tetap bersama Repsol Honda pada balapan GP Eropa akhir pekan ini. Pasalnya, rider andalan parikan asal Jepang itu, Marc Marquez masih menjalani pemulihan cedera.

Pembalap berkebangsaan Jerman itu telah menggantikan posisi Marquez sejak GP Ceko pada Agustus lalu. Bradl pun mengaku sangat bahagia karena Honda masih memberikan kesempatan untuk membuktikan diri di atas lintasan MotoGP .

Baca juga : Bidding Olimpiade 2032, KOI Pede Indonesia Ungguli Jerman Cs

“Saya sangat senang Tim Repsol Honda terus menaruh kepercayaan mereka pada saya dan kembali mengendarai RC213V lagi. Kami telah melakukan beberapa tes di Valencia di masa lalu dan di Aragon kami membuat langkah yang baik dengan motornya, saya pikir kami dapat memiliki akhir pekan yang baik di sini dan sekali lagi bertarung dengan pembalap di depan seperti yang kami lakukan di Aragon dan Le Mans,” jelasnya.

GP Eropa adalah yang pertama dari tiga seri terakhir pada MotoGP 2020. Balapan di Sirkuit Valencia ini akan digelar back to back pada pekan berikutnya sebelum ke Portugal untuk putaran final pada musim ini.

Sedangkan Honda belum secara resmi mengonfirmasi apakah Bradl akan tetap mengendarai motor Honda pada tiga balapan tersebut. Apalagi, Marquez sudah disarankan untuk kembali menjalani dua balapan terakhir.

Baca juga : Inkonsistensi Vinales di MotoGP 2020, Ini Penyebabnya

Pembalap Spanyol itu telah menjalani dua operasi pada lengan yang patah setelah mengalami kecelakaan pada balapan GP Spanyol di awal musim ini. Marquez sebenarnya mencoba untuk berlaga di GP Andalusia selang seminggu setelah mengalami cedera itu, tetapi terpaksa mundur dari balapan tersebut.

Baru-baru ini ada desas-desus bahwa Marquez harus menjalani operasi ketiga menyusul lengannya tak kunjung pulih seperti yang direncanakan. Namun, hal itu langsung dibantah oleh Honda, meski belum ada kabar apakah rider berusia 27 tahun itu akan kembali di musim ini.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)