Alasan Shevchenko Optimistis AC Milan Bakal Scudetto

Rabu, 04 November 2020 - 23:05 WIB
loading...
Alasan Shevchenko Optimistis AC Milan Bakal Scudetto
Andriy Shevchenko saat masih bersama AC Milan./foto/uefa
A A A

MILAN - Kiprah sensasional AC Milan sepanjang musim ini membuat mereka menjadi salah satu favorit scudetto . Dukungan pun diberikan penyerang legendaris klub Andriy Shevchenko . Dia yakin I Rossoneri mampu menyudahi puas gelar yang terakhir diraih musim 2010/11.

Shevchenko mengatakan Milan di bawah komando pelatih Stefano Pioli terlihat istimewa. Menurutnya, itu merupakan faktor yang dapat membantu tim memperjuangkan scudetto musim ini. Apa yang dikatakan Shevchenko tergambar jelas dari performa Milan di lapangan. Milan berada dalam bentuk terbaiknya lantaran belum terkalahkan dalam 28 pertandingan terakhir semua kompetisi (26 menang, dua imbang).

Lima kemenangan dan satu imbang di Seri A, membuat Alessio Romagnoli dkk bertahta di puncak klasemen sementara Seri A dengan 16 poin. “Tentu saja Milan bisa (membidik Scudetto). Jelas bahwa kompetisi masih panjang, tapi Pioli menyelesaikan musim lalu dengan baik dan memulai musim ini dengan lebih baik. Tahun ini, yang terpenting adalah menjaga agar kaki anda tetap membumi. Yang membuat perbedaan adalah semangat yang Anda bawa ke lapangan,” kata Shevchenko dilansir La Gazzetta dello Sport.

Shevchenko menyebut harmonisasi tim menjadi alasan kenapa menjagokan Milan. Sheva yang memperkuat Milan periode 1999-2006, 2008-2009 itu memuji keharmonisan mantan klubnya dari segala aspek, kejeniusan Pioli mengelola tim, kepiawaian direktur Paolo Maldini dalam urusan transfer serta Zlatan Ibrahimovic yang sedang on fire lewat sumbangan delapan gol dari sembilan pertandingan terakhir.



Kombinasi tersebut dianggap Shevchenko sebagai elemen penting kesuksesan Milan sejauh ini. Dia berharap I Rossoneri mampu mempertahankan konsistensi hingga akhir musim sekaligus menjadi juara. “Milan menyerupai orkestra. Setiap orang memiliki tugas mereka dan melakukannya dengan baik, Ibrahimovic mengarahkan mereka dengan sempurna dari lapangan. Antara Ibrahimovic dan Pioli ada (Paolo) Maldini sebagai direksi klub. Mereka penuh energi, sangat indah. Tapi ini bukan waktunya untuk berbicara dan itu tepat untuk menetapkan tujuan tim selangkah demi selangkah," puji Sheva.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)