Persib Diliburkan, Robert Alberts Pilih Tinggal di Bandung

Kamis, 05 November 2020 - 02:28 WIB
loading...
Persib Diliburkan, Robert Alberts Pilih Tinggal di Bandung
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memilih menetap di Bandung karena situasi pandemi Covid-19 belum memungkinkan untuk melakukan perjalanan antarnegara.
A A A
BANDUNG - Manajemen Persib Bandung memutuskan meliburkan tim hingga awal Januari 2021 mendatang. Jeda waktu yang cukup panjang lantas dimanfaatkan pemain termasuk legiun asing untuk kembali ke kampung halamannya.

Namun, hal itu tidak berlaku bagi pelatih Robert Alberts . Pria asal Belanda itu memilih tetap berada di Bandung meskipun kegiatan berlatih bersama ditiadakan selama dua bulan ke depan. Selain situasi pandemi yang belum kondusif, dia juga mengaku senang bisa menikmati keseharian di Kota Kembang.

Baca juga : Lumbung Medali Emas Indonesia Diusul Masuk Olimpiade 2032

“Untuk melakukan perjalanandi situasi seperti ini saya rasa tidak aman. Saya memilih tetap di Bandung, karena Bandung adalah rumah saya sekarang,” ujarnya dilansir laman tim, Rabu (4/11/2020).

Belum lama ini, Robert juga pernah mengungkapkan sangat menyukai kultur dan budaya masyarakat Bandung. Tak hanya itu, ia pun merasa senang setiap kali bisa mencicipi masakan asli Sunda saat sedang santap kuliner.

“Di sini banyak makanan enak. Iklimnya juga fantastis, orang-orangnya teredukasi dan berbudaya. Saya suka berada di sini,” tuturnya.

Terkait pemainnya yang menjalani libur di kampung halaman, dia mengingatkan untuk tetap pada komitmen kembali berkumpul pada 3 Januari dan mengikuti sesi latihan persiapan Liga 1 . Dia mengaku percaya dengan anak asuhnya karena sudah seperti keluarga.

Baca juga : Derita Eks Pelatih Chelsea, Timnya Telan 12 Kekalahan Beruntun

Hal serupa ditekankan kepada pemain asing untuk tetap mengikuti perkembangan terkait kondisi penerbangan antarnegara. Pasalnya, tidak sedikit negara terutama di Eropa yang kembali menerapkan lockdown.

Menurut dia, manajemen sudah memberikan jadwal berkumpul dan latihan perdana kepada pemain. Karena itu, tidak ada alasan bagi skuad Maung Bandung untuk tidak kembali tepat waktu.

“Pemain yang melakukan perjalanan ke luar negeri harus benar-benar secara matang mempersiapkan rencana. Karena mungkin beberapa negara memiliki regulasi yang berbeda di tengah pandemi ini. Selalu ikuti setiap perkembangannya,” ujarnya.

“Kami sudah memberikan jadwal libur latihan bersama dan jadwal berkumpul. Jadi, tidak ada alasan untuk terlambat. Pemain harus mempersiapkan dengan baik dan kembali sesuai jadwal karena mereka sudah mendapatkan informasinya,” tegas Robert.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)