Aprilia Andalkan Mantan Pembalap Superbike di Tiga Seri MotoGP

Rabu, 04 November 2020 - 21:15 WIB
loading...
Aprilia Andalkan Mantan Pembalap Superbike di Tiga Seri MotoGP
Pembalap Aprilia Racing Gresini Lorenzo Salvadori akan menjalani debutnya di MotoGP pada seri GP Eropa di Sirkuit Valencia, akhir pekan ini.
A A A
VALENCIA - Rider asal Italia Lorenzo Salvadori sudah tidak sabar untuk menjalani balapan bersama Tim Aprilia Racing Gresini pada seri GP Eropa di Sirkuit Valencia, akhir pekan ini. Race ini menjadi debutnya balapan di ajang MotoGP.

Salvadori awalnya merupakan pembalap penguji di tim Aprilia. Tapi, dia dipromosikan menjadi pembalap utama menggantikan Bradley Smith untuk tiga balapan terakhir di musim ini. Nantinya, rider berusia 27 tahun itu akan menjadi pendamping baru Aleix Espargaró di atas lintasan.

Baca juga : Gelar Juara Dunia MotoGP 2020 Tidak Mustahil Bagi Vinales

Meski begitu, Salvadori bukan pembalap biasa. Dia merupakan juara Superbike di negaranya, dengan meraih enam kemenangan, dan dua kali podium kedua. Selain itu, dia sudah bekerja sebagai penguji Aprilia cukup lama, dan yang terpenting dia sudah melakukan tes dua hari di Sirkuit Jerez sebelumnya untuk mempersiapkan balapan di Valencia.

“Kami sangat aktif selama dua hari pengujian pribadi di Jerez, berbagi trek dengan Max Biaggi juga. Kami akan serius mulai Jumat, dimulai dengan latihan bebas pertama di Sirkuit Ricardo Tormo. Kami telah bekerja keras dalam dua hari terakhir,” kata Savadori kepada corsedimoto.

Baca juga : Federer Segel Minggu Ke-1.000 di Top 20, Nadal Cari Victory Ke-1.000

Bahkan, sebelum menjalani debut MotoGP, dia akan kembali melanjutkan perannya sebagai penguji Aprilia. Sebab, tim asli pabrikan Italia itu juga sedang memfokuskan pengembangan motor untuk musim 2021.

“Kami fokus pada pengembangan dan akuisisi data, melaporkan beberapa lap. Itu murni pekerjaan penguji, kami mengakhiri dua hari yang indah,” lanjutnya.

Baca juga : Legenda The Gunners Ungkap Sebutan Khusus untuk Arteta

Manajer Tim Aprilia Massimo Rivola menjelaskan keputusannya untuk mempercayakan Salvadori karena dinilai lebih mengenal motor Aprilia. Sejak menjadi seorang pembalap pada 2008, rider yang juga pernah tampil di World Superbike itu selalu menggunakan motor Aprilia.

“Kami ingin berterima kasih kepada Smith atas semua usahanya, Dia telah memenuhi perannya sebagai pembalap dengan harga diri yang tinggi. Tapi kami ingin mengucapkan terima kasih atas musim yang luar biasa dari Salvadori, selain memungkinkan evolusinya dengan MotoGP, dia akan terus menjadi pembalap penguji kami pada 2021,” lanjutnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0869 seconds (0.1#10.140)