Gelar Juara Dunia MotoGP 2020 Tidak Mustahil Bagi Vinales

Rabu, 04 November 2020 - 18:04 WIB
loading...
Gelar Juara Dunia MotoGP 2020 Tidak Mustahil Bagi Vinales
Pembalap Tim Monster Energy Yamaha Maverick Vinales yakin juara dunia MotoGP 2020 bukan mimpi/Foto/Twitter
A A A
VALENCIA - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha Maverick Vinales yakin juara dunia MotoGP 2020 bukan mimpi. Dia akan berusaha meraih hasil maksimal di tiga balapan tersisa musim ini demi mendapatkan titel tersebut.

Klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 , ada enam pembalap yang masih berpeluang menjadi juara dunia, dan Vinales salah satunya. Saat ini pembalap Spanyol itu duduk urutan ketiga dengan koleksi 188 poin. ( ).

Vinales tertinggal 19 poin dari pemimpin klasemen Joan Mir , dan masih terbuka menempati posisi puncak. Tiga balapan tersisa di Sirkuit Ricardo Tormo (MotoGP Eropa dan Valencia) serta Sirkuit Portimao (Portugal) akan menjadi penentu.

Vinales tetap meyakinkan diri bahwa dia harus pintar dalam mengatur strategi demi mengamankan gelar juara dunia. Pasalnya, apa pun masih bisa terjadi dalam tiga balapan mendatang, seperti yang sudah terjadi di seri MotoGP sebelumnya. ( ).

“Selalu ada peluang. Selalu ada, tetapi kami harus pintar dan berjuang untuk itu,” ungkap Vinales, mengutip dari Paddock-GP, Rabu (4/11/2020).

Tapi, Vinales juga dihadapkan pada masalah inkonsitensi yang terjadi selama MotoGP musim ini. Terkadang, pembalap berpaspor Spanyol itu selalu tampil baik, tetapi pada balapan lain ia bisa bernasib buruk.( ).

Hasil kurang memuaskan pun terjadi pada balapan ganda yang berlangsung di Sirkuit Aragon. Vinales terbilang kesulitan untuk tampil konsisten walaupun pada akhir balapan ia berhasil menyelesaikan balapan di tempat keempat dan ketujuh.

“Jelas bahwa dua balapan terakhir bukanlah yang terbaik, kami jauh dari potensi terbaik kami, tetapi kami tahu apa yang terjadi, jadi kami harus bekerja,” sambungnya.

Vinales akan mencoba bangkit dan menunjukkan performa terbaiknya di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol. Pada balapan tersebut akan berlangsung balapan ganda pada 8 November (MotoGP Eropa) dan 15 November (MotoGP Valencia).

“Untuk di Valencia, saya akan mencoba lagi untuk memberikan yang maksimal, untuk fokus dengan baik dan menjalani dua akhir pekan yang sangat bagus,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2396 seconds (0.1#10.140)