Bukan Barcelona, Ini Calon Juara Liga Champions Musim 2020/2021

Rabu, 04 November 2020 - 18:40 WIB
loading...
Bukan Barcelona, Ini Calon Juara Liga Champions Musim 2020/2021
Mircea Lucescu./foto/dailymail.
A A A
BARCELONA - Pertemuan Barcelona melawan Dynamo Kiev baru akan berlangsung Kamis (5/11) dini hari nanti di Camp Nou. Tapi Pelatih Dynamo Kiev Mircea Lucescu sudah mengeluarkan nada meremehkan skuad asuhan Ronald Koeman tersebut.

Menurut Lucescu, Barca tidak akan bisa juara Liga Champions musim ini. "Saya tidak berpikir Barcelona berada pada level yang tepat memenangkan Liga Champions saat ini. Bayern Muenchen, Manchester City atau Paris Saint-Germain lebih memiliki peluang," kata pelatih berusia 75 tahun tersebut dikutip dailymail.

Diakui, Barcelona memang memiliki beberapa pemain bertalenta seperti Ansu Fati, Ousmane Dembele atau Pedri yang sedang menjadi perbincangan. Blaugrana juga masih punya Lionel Messi, Sergio Busquets, Gerard Pique atau Antoine Griezmann di dalam daftar pemain yang bisa membantu perkembangan penggawa muda.

“Barca memiliki skuad dengan pemain-pemain sangat bertalenta, tapi mereka butuh waktu untuk mempelajari mekanismenya. Mereka juga memiliki Lionel Messi, dan itu bisa menjadi sangat penting. Tapi, pelatih baru membutuhkan minimal enam bulan dan di musim semi mereka akan menjadi tim lain," tambahnya.

Baca Juga: Bagi Pelatih Barcelona, Messi Bisa Jadi Duri Dalam Daging

Baru-baru ini Koeman dikritik karena Barcelona telah menyamai awal terburuk mereka musim Primera Liga dengan hanya delapan poin dari enam pertandingan. Salah satu yang menjadi persoalan adalah lini depan Barca. Deret pemain depan Barca hanya mampu menciptakan satu gol sehingga harus puas dengan hasil imbang melawan Alaves akhir pekan lalu.

Hasil tersebut, membuat Messi mendekam di posisi ke-12 klasemen sementara Primera Liga. Sesuatu yang tak pernah terbayangkan untuk pendukung tim asal Katalan itu.Nasib itu berbanding terbailik dengan penampilan mereka di Eropa. Barca nyaman di puncak klasemen sementara Grup G, setelah menang atas Ferencvaros dan Juventus.

Karena itu, meski Lucescu tidak menganggap Barcelona sebagai kandidat peraih gelar di Liga Champions, timnya tetap harus melakukan segala cara untuk bisa mendapatkan angka di kandang Barca. Ditambah fakta, Messi dkk belum pernah kalah dari 22 pertandingan terakhir penyisihan grup terakhir mereka.
(ruf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4097 seconds (11.97#12.26)