Hummels Absen, Dortmund Simpan Erling Haaland Lawan Bayern

Rabu, 04 November 2020 - 20:29 WIB
loading...
Hummels Absen, Dortmund Simpan Erling Haaland Lawan Bayern
Para pemain Borussia Dortmund menjalani latihan./foto/bvb.de
A A A

BRUGGE - Borussia Dortmund berada dalam situasi kurang ideal jelang menghadapi Club Brugge pada pertandingan Grup F Liga Champions di Jan Breydelstadion, dini hari nanti.DieBorussenterancam tidak diperkuat dua pilar utamanya.

Pelatih Lucien Favre mengungkapkan bahwa bek Mats Hummels dipastikan absen karena cedera. Sedangkan, penyerang Erling Braut Haaland diragukan. Haaland tidak bermain saat Dortmund menang 2-0 atas Arminia Bielefeld di Bundesliga, Sabtu (31/1) karena masalah lutut. Namun, pemain yang mencetak delapan gol dari sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi itu sudah berlatih dengan tim, Selasa (3/11).

'' Saya menunggu hingga perkembangan terakhir. Kemudian saya menemukan bahwa Hummels tidak akan bisa bermain. Kami berharap dia akan kembali untuk pertandingan berikutnya. Haaland? Kami masih belum tahu. Tapi kami punya banyak opsi di depan, '' kata Favre dilansirbvb.de.

Absennya Hummels dan belum pastinya Haaland tampil jelas menjadi pekerjaan yang harus diselesaikan. Posisi Hummels akan diisi Lukas Piszczek sedangkan dilini depan masih kompetitif karena ada Jadon Sancho, Jude Bellingham dan Marco Reus.

Favre diyakini berhati-hati mempersiapkan skuadnya mengingat, Minggu (8/11), Dortmund akan menjamu Bayern Muenchen di Signal Iduna Park pada lanjutan Bundesliga. Tetapi, pelatih berusia 63 tahun tersebut menegaskan timnya bertekad membawa pulang kemenangan atas Brugge guna menjaga kans melaju ke babak knockout Liga Champions. Persaingan di Grup F terbilang ketat.

Dortmund berada di posisi ketiga dengan tiga poin, tertinggal satu poin dengan Brugge dan SS Lazio yang memuncaki klasemen sementara.“Ini adalah Liga Champions. Melawan Brugge pertandingan penting bagi kami. Kami benar-benar ingin mendapatkan hasil yang bagus di sana,'' tegas Favre

(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)