Ada Madrid di Balik Penolakan Alaba Perpanjang Kontrak di Bayern?

Kamis, 05 November 2020 - 05:47 WIB
loading...
Ada Madrid di Balik Penolakan Alaba Perpanjang Kontrak di Bayern?
David Alaba./foto/bundesliga
A A A

MADRID - Ketidakjelasan masa depan David Alaba di Bayern Muenchen rupanya dimanfaatkan Real Madrid . Los Blancos tertarik menggunakan jasa bek berusia 28 tahun tersebut ke Santiago Bernabeu, musim panas mendatang. Saat ini, Alaba berada di tahun terakhir kontraknya di Allianz Arena.

Menurut Diario AS, agen Alaba telah membuka negosiasi dengan Madrid dan berharap dapat menyetujui 'pra-kesepakatan' pada Januari nanti. Kemampuan Alaba bermain sebagai bek tengah, bek kiri, atau lini tengah akan menjadikannya aset nyata bagi tim asuhan Zinedine Zidane. Madrid semakin percaya diri mengamankan Alaba setelah sang mengkritik Bayern atas cara mereka menangani kontraknya.

Alaba yang membantu Bayern memenangkan sembilan gelar Bundesliga, enam Piala Jerman, dan dua trofi Liga Champions tersebut mengaku mengetahui informasi klub yang menarik tawaran kontrak baru dari media. Seperti diketahui, Presiden Die Roten Herbert Hainer secara terbuka mengumumkan bahwa klub telah menarik kontrak lima tahun mereka terhadap Alaba setelah agen pemain menolak tawaran terbaru manajemen.



Pemain kelahiran Vienna, Austria tersebut menyatakan kekecewaannya karena klub tidak menghubunginya terlebih dahulu. "Saya mendengarnya seperti orang lain di berita. Saya tidak bisa mengatakan bagaimana ini akan berlanjut dari titik ini. Saya senang bisa bermain untuk Bayern, dan menjadi bagian dari tim. Tapi seperti apa masa depan setelah berita yang beredar? karena tidak ada pihak klub yang berbicara dengan saya secara resmi,” ungkap Alaba dilansir dailymail.

Situasi Alaba turut menjadi perhatian Ketua Bayern Karl-Heinz Rummenigge. Dia menyatakan bahwa klub ingin melanjutkan kerja sama dengan pemain yang telah tampil 400 kali bagi Die Roten. Namun, pembicaraan negosiasi kontrak baru tersendat. "Saya tidak tahu (apakah Alaba akan pergi). Kami mengadakan pertemuan dua minggu lalu dengan ayahnya George dan penasihatnya Pini Zahavi. Pembicaraannya oke, suasananya oke. Tapi harus saya katakan, kami telah berputar-putar selama berbulan-bulan. Pada titik tertentu kami harus mulai merencanakan musim baru. Kita harus tahu apakah Alaba akan bertahan bersama Bayern atau tidak?” papar Rummenigge.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)