Michael Edwards, Sosok Cerdas di Balik Kebijakan Transfer Liverpool

Kamis, 05 November 2020 - 05:02 WIB
loading...
Michael Edwards, Sosok Cerdas di Balik Kebijakan Transfer Liverpool
Michael Edwards, Sosok Cerdas di Balik Kebijakan Transfer Liverpool. Foto: The Kop
A A A
LIVERPOOL - Sejak kedatangan Juergen Klopp, Liverpool dikenal sebagai salah satu klub dengan pola belanja pemain yang cerdas. Ada sosok Michael Edwards di belakang kebijakan transfer The Reds.

Menurut laporan Mirror, Michael Edwards tiba di Liverpool pada November 2011 dari Tottenham Hotspur. Lulusan manajemen bisnis dan teknik informatika dari University of Sheffield itu adalah seorang direktur olahraga yang bertanggung jawab dalam hal negosiasi transfer di Liverpool.

Kepiawaiannya dapat dilihat dari susunan skuat inti Liverpool saat ini berisi pemain yang didatangkan oleh Michael Edwards dengan harga murah. Berdasarkan data dari Give Me Sport, total pengeluaran Liverpool sejak Michael Edwards jadi direktur olahraga hanya sebesar Rp9 triliun. (Baca Juga: Jadi Pemain Pengganti Diogo Jota, Bos Liverpool Bela Firmino )

Sejumlah pemain bintang berhasil dapatkan Michael Edwards seperti Sadio Mane, Alisson Becker, Mohamed Salah hingga Virgil van Dijk dengan harga yang murah. Teranyar, Thiago Alcantara dan Diogo Jota juga bisa dibilang bagian dari kesuksesan belanja Liverpool di bawah tangan dingin Michael Edwards.

Tak cuma cerdas dalam mendatangkan pemain, Michael Edwards juga sanggup menjual pemain yang berpotensi menguntungkan seperti Raheem Sterling dan Philippe Coutinho. Hasil jualan dua pemain itu terbukti mendatangkan manfaat lebih besar buat Liverpool. (Lihat Grafis: Jumlah Pengguna Spotify Naik menjadi 320 Juta di Seluruh Dunia )

Menarik untuk mengetahui, siapa pemain bertahan yang akan didatangkan Liverpool pada bursa transfer musim dingin, mengingat Virgil van Dijk sedang dibekap cedera panjang. Michael Edwards barangkali sudah mengantongi nama pemain itu sekarang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3581 seconds (0.1#10.140)