Jadi Pemain Pengganti Diogo Jota, Bos Liverpool Bela Firmino

Rabu, 04 November 2020 - 15:05 WIB
loading...
Jadi Pemain Pengganti Diogo Jota, Bos Liverpool Bela Firmino
Diogo Jota tampil cemerlang melawan Atalanta/Foto/Twitter
A A A
BERGAMO - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp membela Roberto Firmino yang menjadi pemain pengganti Diogo Jota saat Liverpool menggunduli wakil Serie A Atalanta 5-0. Jota tampil cemerlang dan mencetak hat-trick pada penyisihan Grup D Liga Champions 2020/2021 di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Selasa (3/11/2020) malam waktu lokal atau Rabu (4/11/2020) dini hari WIB

Jota mengemas gol menit ke-16, 33 dan 54, melengkapi gol Mohamed Salah (47) dan Sadio Mane (49). Jota sudah mengoleksi empat gol Liga Champions musim ini. ( ).

Jota kini telah mencetak sembilan gol sejak awal musim lalu di kompetisi Eropa - enam untuk Wolverhampton Wanderer dan tiga untuk Liverpool , lebih banyak dari pemain lain untuk tim Inggris selama periode ini. ( ).

Sedangkan Firmino hanya mencetak satu gol dalam 11 penampilan sejauh musim ini, dan ditempatkan di bangku cadangan saat Liverpool bermain di Bergamo. Firmino menggantikan Jota menit ke-65 di laga itu.

Namun, Klopp menolak penilaian miring penampilan Firmino. “Penampilan bagus tidak pernah membuat saya pusing. Untuk malam ini, itulah keputusannya,” kata Klopp dilansi Livescore. ( ).

“Jelas masuk akal malam ini menggunakan performa bagus Diogo karena cara bermain Atalanta dan cara mereka bertahan, masuk akal menggunakan keahlian Diogo."

"Tapi, itu tidak mengatakan apa-apa. Dunia terkadang menjadi tempat yang sangat buruk di saat seseorang bersinar. Lalu, kita segera berbicara tentang pemain lain yang bermain untuk kami, yang seolah dia seperti bermain 500 pertandingan berturut-turut." ( ).

"Kami tidak akan berada di Liga Champions meski Firmino tidak bersama kami dan segera saya harus menjelaskan mengapa dia tidak ada di tim. Dia akan tetap berada di tim."

"Banyak orang di dunia, jika Anda bertanya kepada mereka apa yang membuat Liverpool spesial beberapa hari ini, mereka akan menyebut cara Firmino bermain. Dia ada pada hari yang baik, bukan maksud membela."

"Bagi kami, penting bahwa kami memiliki lebih dari 11 pemain dan malam ini Diogo menggunakan performanya dengan cara yang luar biasa dan memainkan permainan super. Tapi, itu tidak menjelaskan apa-apa tentang Firmino dan itu tidak ada hubungannya dengan sakit kepala (memilih pemain)."

"Saya sangat senang bahwa para pemain bermain seperti yang mereka mainkan malam ini."

Klopp juga memuji Rhys Williams yang tmpail bagus di jantung pertahanan. Dia berhasil menggantikan peran Fabinho dan Virgil van Dijk yang cedera. "Rhys luar biasa. Saya tidak bisa membayangkan pemain berusia 19 tahun dan memainkan pertandingan sepak bola profesional kedua di Liga Champions melawan Zapata dan Muriel."

"Saya akan gugup sekali, para pemain tidak, itu sangat membantu. Tapi, bertahan jelas merupakan hal yang biasa dan bagaimana tim bertahan malam ini, itu benar-benar luar biasa.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2393 seconds (0.1#10.140)