Digantikan Asisten Pelatih, Giggs Absen di Laga Timnas Wales

Rabu, 04 November 2020 - 22:20 WIB
loading...
Digantikan Asisten Pelatih, Giggs Absen di Laga Timnas Wales
Ryan Giggs absen di tiga laga timnas Wales./foto/walesonline
A A A

LONDON - Ryan Giggs telah setuju mundur sementara dari pekerjaannya sebagai pelatih timnas Wales untuk tiga pertandingan bulan ini setelah ditangkap atas tuduhan menyerang pacarnya, Kate Greville beberapa hari lalu. Hal itu menimbulkan keraguan lebih lanjut atas masa depan mantan bintang Manchester United (MU) tersebut bersama The Dragons.

Giggs membantah tuduhan bahwa dia menyerang pasangannya dan telah dibebaskan dengan jaminan menunggu penyelidikan lebih lanjut. Tetapi, FA Wales (FAW) bergerak cepat untuk bertindak dan Giggs setuju mundur dari pertandingan persahabatan minggu depan melawan Amerika Serikat (AS), Jumat (13/11) dan pertandingan Nations League melawan Republik Irlandia, Senin (16/11) dan Finlandia, Kamis (19/11).



Untuk sementara, Asisten Giggs, Robert Page bertugas mendampingi tim. Pernyataan dari FAW berbunyi: "Asosiasi Sepak Bola Wales dan Ryan Giggs sepakat bahwa dia tidak akan terlibat dalam kamp internasional mendatang. Prioritas langsung yang kami sepakati adalah mempersiapkan tim untuk pertandingan internasional mendatang. Robert Page akan memimpin tiga pertandingan berikutnya melawan AS, Republik Irlandia, dan Finlandia didukung oleh asisten manajer Albert Stuivenberg. Skuad untuk pertandingan mendatang ini akan diumumkan pada hari Kamis,” bunyi pernyataan FAW dilansir dailymail.

FAW akan melakukan penyelidikan yang lebih menyeluruh setelah jeda internasional. Mereka khawatir jika kasus yang dialami Giggs bakal berlangsung lebih lama. Karenanya, FAW sedang mempertimbangkan untuk menunjuk pelatih sementara untuk membantu Page. Salah satu kandidat yang dipertimbangkan FAW adalah mantan kapten Wales Ashley Williams yang sedang mempelajari lencana kepelatihannya dengan FAW. Williams dianggap sebagai opsi menarik bila FAW membutuhkan pelatih jangka pendek.

Seperti diberitakan, Giggs harus berurusan dengan polisi karena dituduh melakukan tindak kekerasan. Mantan gelandang berusia 46 tahun itu digelandang pihak berwajib di rumahnya karena diduga telah menyerang kekasihnya, Kate Greville. Keduanya terlibat pertengkaran yang membuat polisi mendatangi lokasi kejadian. Giggs lalu diinterogasi sebelum kemudian ditahan. Sementara Greville kabarnya mengalami cedera ringan. Namun, dia tidak perlu dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5036 seconds (0.1#10.140)