Fonseca Khawatir Pemain Tertular Covid-19 Saat Jeda Internasional

Kamis, 05 November 2020 - 04:04 WIB
loading...
Fonseca Khawatir Pemain Tertular Covid-19 Saat Jeda Internasional
Fonseca Khawatir Pemain Tertular Covid-19 Saat Jeda Internasional. Foto: IST
A A A
ROMA - Banyak pesepak bola tertular virus corona (Covid-19) saat memperkuat negaranya di jeda internasional. Pelatih AS Roma , Paulo Fonseca, mengaku khawatir dengan kondisi demikian.

Pandangan tersebut dikemukakan Paulo Fonseca jelang laga kandang AS Roma mengamu CFR Cluj di babak penyisihan grup Liga Europa, Kamis (5/11/2020). Pertandingan itu sendiri berlangsung besok, Jumat (6/11). (Baca Juga: Banyak Klub Besar Cari Bek, Koulibaly Janji Setia pada Napoli )

“Saya tahu tim nasional (timnas) pergi ke berbagai negara di benua yang berbeda. Ini adalah situasi yang membuat saya khawatir,” kata Fonseca.

Fonseca mengambil contoh pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, tertular Covid-19 saat berada di luar Italia, tepatnya ketika memperkuat Portugal di ajang UEFA Nations League. Begitu pun dengan beberapa pemain lain. (Infografik: Cristiano Ronaldo Terinfeksi Covid-19 )

Di Inggris, bek sayap Liverpool, Kostas Tsimikas, juga terinfeksi virus corona saat pulang ke negaranya, tepatnya ketika membela Yunani di jeda internasional . Fonseca mengaku tidak bisa melarang pemain untuk kembali ke timnas.

“Saya tahu timnas juga melakukan hal yang sama (ketat dalam hal protokol kesehatan). Di sini, di Roma, kami melakukan tes hampir setiap hari,” kata Fonseca.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)