Sebanyak 33 Pemain Ikuti TC Timnas U-19, Tidak Ada Elkan Baggott

Rabu, 04 November 2020 - 22:55 WIB
loading...
Sebanyak 33 Pemain Ikuti TC Timnas U-19, Tidak Ada Elkan Baggott
Setelah menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia, para pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan kembali mengikuti program latihan yang disusun PSSI. Foto: pssi.org
A A A
JAKARTA - Setelah menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia pada Oktober, para pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan kembali mengikuti program latihan yang disusun PSSI . Kali ini mereka hanya berlatih secara virtual sebagai persiapan sebelum benar-benar hadir lagi di lapangan.

(Baca Juga: Cara Gelandang Mesut Oezil Nikmati Pengasingannya di Arsenal )

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong telah memilih 33 nama yang bakal mengikuti latihan bertajuk virtual home training. Para Garuda Muda yang terpilih akan mengikuti program latihan itu mulai 5-15 November 2020.

Hanya saja, tidak ada nama Elkan Baggot dan Witan Sulaiman dalam daftar peserta yang mengikuti latihan secara daring itu. Menurut laporan PSSI, Elkan dan Witan tidak dipanggil karena sibuk membela klub masing-masing.

Elkan berada di Inggris untuk membela Ipswich Town, dan Witan harus menemani FK Radnik Surdulica di Serbia. Karena harus bertanding dan ditambah perbedaan waktu yang cukup panjang, Tae-yong memutuskan tidak memanggil keduanya.

“Kami memulai latihan secara virtual pada Kamis (5 Novemvber 2020). Latihan virtual ini sebagai persiapan sebelum kami menjalani latihan di lapangan. Kami juga memanggil beberapa pemain baru pada latihan secara virtual ini,” kata Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (4/11/2020).

Sesuai perkataan Tae-yong, Timnas Indonesia U-19 kedatangan sejumlah nama. Mereka adalah Titan Agung Bagus (Arema FC), Kakang Rudianto (Persib Bandung), Alfrianto Nico (Persija Jakarta) dan Genta Alparedo (Semen Padang).

Ada juga nama-nama pemain yang sudah tidak asing dan hampir pasti bakal kembali masuk ke Timnas Indonsia U-19, seperti Rendy Juliansyah dan Muhammad Fajar Fathur Rahman dari Borneo FC, serta Risky Muhammad dari Persija.

Tae-yong membuat program latihan secara virtual karena ingin para pemain Timnas Indonesia U-19 bisa fokus kembali setelah diberikan waktu liburan selama kurang lebih satu pekan lamanya usai pulang dari Kroasia.

(Baca Juga: Hadapi Meng Bo, Priscilla Rintis Jalan Jadi Juara Dunia )

Virtual home training dijadikan langkah persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021. Selain itu, Timnas U-19 juga akan berlaga di ajang bergengsi lainnya, yakni Piala Dunia U-20 2021 dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

Berikut 33 Pemain yang Dipanggil untuk Ikut Virtual Home Training Timnas Indonesia U-19:
1. Rizky Ridho - Persebaya
2. Erlangga Setyo - Persib
3. Bagas Kaffa - Barito Putra
4. Beckham Putra- Persib
5. Mohammad Kanu - Babel United
6. M. Adi Satrio - PSMS
7. Mochammad Supriadi - Persebaya
8. Irfan Jauhari - Bali United
9. Pratama Arhan - PSIS
10. Braif Fatari - Persija
11. Bayu M Fiqri - Persib
12. Khairul Imam Zakiri -
13. Yudha Febrian - Barito Putra
14. Saddam Gaffar - PSS Sleman
15. Muhammad Fadhil- Semen Padang
16. Irfan - Tiga Naga
17. Sandi Samosir - Persija
18. Komang Tri - Bali United
19. Andre Oktaviansyah-
20. Komang Teguh - Borneo
21. Brylian Aldama-
22. David Maulana - Barito Putra
23. Jack Brown -
24. Yofandani Damai - PSIS
25. Moh. Bahril Fajar - PSIS
26. Salman Alfarid - Persija
27. Rendy Juliansyah-
28. Titan Agung Bagus - Arema
29. Kakang Rudianto - Persib
30. Alfrianto Nico - Persija
31. Genta Alparedo - Semen Padang
32. Fajar fathur Rahman - Borneo
33. Risky Sudirman - Persija
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2199 seconds (0.1#10.140)