Guardiola Senang Juru Selamatnya Tampil Lagi Bersama Man City

Kamis, 05 November 2020 - 10:05 WIB
loading...
Guardiola Senang Juru Selamatnya Tampil Lagi Bersama Man City
Pep Guardiola senang melihat Gabriel Jesus kembali bertanding dan langsung mencetak gol saat Manchester City (Man City) mengalahkan Olympiacos Piraeus 3-0. Foto: livescore
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola senang melihat Gabriel Jesus kembali bertanding dan langsung mencetak gol saat Manchester City (Man City) mengalahkan Olympiacos Piraeus 3-0. Dengan demikian, dia tidak perlu resah lagi dengan amunisi di lini depan.

(Baca Juga: Operasi Otak Akibat Depresi, Messi Harapkan Maradona yang Terbaik )

Jesus sudah absen setelah membantu Man City mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-1 di laga pertama Liga Primer musim ini, 21 Semptember lalu. Penyerang berusia 23 tahun asal Brasil itu terkena cedera misterius yang memaksanya melewatkan sembilan laga beruntun disemua kompetisi.

Namun, saat bentrok Olympiacos, Jesus sudah bisa merumput lagi walau tidak masuk starting line-up. Turun dari bangku cadangan pada penampilan pertamanya lagi selama hampir dua bulan, dia langsung menyumbang satu gol di menit ke-80.

Sukses menjebol gawang Olympiacos membuat Jesus terlibat langsung dalam terciptanya sembilan gol (enam gol dan tiga assist) selama tujuh penampilan terbarunya di Liga Champions. Karena itu, Guardiola sangat senang melihat talenta mudanya itu telah kembali lagi.

"Itu penting tentu saja. Fakta bahwa Gabriel Jesus telah kembali sangat penting bagi kami dan menjadi kabar gembira, terlebih dia bisa segera mencetak gol, yang merupakan gol brilian," ucap Guardiola, dilansir skysport.

Wajar jika mantan pelatih Barcelona itu merasa senang. Hadirnya Jesus bisa dibilang sebagai juru selamat bagi Man City yang mengalami krisis di barisan penyerang. Soalnya, Sergio Aguero harus rehat selama sebulan akibat cedera hamstring.

Sekarang Guardiola punya ujung tombak yang bisa diandalkan saat nanti menjamu Liverpool pada lanjutan Liga Primer, Minggu (8/11/2020) di Etihad Stadium. "Ini adalah indikasi yang bagus. Saya senang dengan kembalinya Jesus," ucap Guardiola.

(Baca Juga: Lolos Jebakan Lockdown Inggris, Kell Brook: Saatnya Guncang Las Vegas )

"Saya cukup senang akan menghadapi [Liverpool] dengan situasi kami saat ini. Kami sempat terseok-seok pada awalnya. Kami punya satu laga tersisa [sebelum jeda internasional]. Kami akan mempersiapkan sesi pelatihan dua hari sebelum bentrok Liverpool,” tegasnya, dilansir skysport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)