Milan Masih Belum Terkalahkan, Pioli Anggap Ini Hanya Permulaan

Kamis, 05 November 2020 - 13:03 WIB
loading...
Milan Masih Belum Terkalahkan, Pioli Anggap Ini Hanya Permulaan
Pelatih Stefano Pioli mengungkapkan bagaimana AC Milan bisa berkembang dan mampu mencatat rekor tidak terkalahkan sepanjang musim 2020/2021. Foto: reuters
A A A
MILAN - Pelatih Stefano Pioli mengungkapkan bagaimana AC Milan bisa berkembang dan mampu mencatat rekor tidak terkalahkan sepanjang musim 2020/2021. Dia juga meyakini orang-orang akan memikirkan masa depan Diogo Dalot dan Brahim Diaz.

(Baca Juga: Usai Dihabisi Madrid, Martinez Ingin Inter Alihkan Fokus ke Atalanta )

I Rossoneri berstatus pemimpin klasemen sementara Serie A, dan mampu menyapu bersih dua partai di penyisihan Grup H Liga Europa . Ini menunjukkan kalau Milan berkembang sangat pesat dibandingkan musim lalu.

"Tujuan kami adalah untuk selalu menguasai pertandingan. Kami ingin proaktif. Kami adalah tim muda, tetapi juga dewasa dalam cara kami bertahan di lapangan. Kami tahu telah menjalani banyak pertandingan akhir-akhir ini,” kata pelatih asal Italia itu.

Meski demikian, Pioli tidak ingin melihat pasukannya terlena. Konsentrasi harus tetap dijaga agar tidak mengalami anti-klimak. Apalagi laga berkutnya cukup berat, yakni menjamu Lille OSC pada lanjutan Liga Eurpa dini hari nanti di San Siro.

“Kami punya pertandingan penting melawan tim kuat. Kami hanya fokus melanjutkan langkah untuk menjadi yang terbaik. Kami bekerja sama dengan baik. Kami telah memulai perjalanan. Tapi, kami baru di awal,” lanjut Pioli.

“Saya selalu percaya kepada para pemain. Kami mencoba untuk menang setiap saat. Tapi, kami baru saja memulai. Kami seperti mereka yang baru saja mulai menggali sumur untuk mencari air, kami ingin mencari mata air. Tapi, masih jauh dan perlu bekerja lebih banyak lagi,” bebernya.

Pioli juga mengumumkan akan melakukan perubahan pada starting line-up saat nanti melawan Lille. "Akan ada rotasi, karena kami membutuhkan energi dan kesegaran dari segi mental dan fisik. Kami harus lebih akurat dari sudut pandang teknis,” lanjutnya.

(Baca Juga: Operasi Otak Akibat Depresi, Messi Harapkan Maradona yang Terbaik )

Dia ikut pula memuji pendatang baru Milan Diogo Dalot dan Brahim Diaz. "Mereka direkrut karena kualitasnya. Kami senang keduanya segera siap. Mereka dengan cepat memahami mekanisme kami. Mereka masih muda, dan masa depan mereka akan jadi perhatian banyak orang,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)