Basaksehir Bikin MU Terjungkal di Turki

Kamis, 05 November 2020 - 02:50 WIB
loading...
Basaksehir Bikin MU Terjungkal di Turki
Istanbul Basaksehir menciptakan kejutan saat menjamu Manchester United (MU) pada laga ketiga penysihan Grup H Liga Champions 2020/2021. Foto: reuters
A A A
ISTANBUL - Istanbul Basaksehir menciptakan kejutan saat menjamu Manchester United (MU) pada laga ketiga penysihan Grup H Liga Champions 2020/2021. Tanpa diduga, wakil Turki itu bisa memetik kemenangan 2-1 di Stadion Fatih Terim, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB.

(Baca Juga: Usai Dihabisi Madrid, Martinez Ingin Inter Alihkan Fokus ke Atalanta )

Pada partai tandang itu Setan Merah sejatinya mengambil inisiatif untuk menyerang sejak awal. Namun, nyatanya justru Baseksehir yang mampu menyudahi babak pertama dengan keunggulan 2-1 lewat skema serangan balik.

MU sempat menggebrak dulu melalui Bruno Fernandes. Pemain asal Portugal itu mendapat umpan lambung dari Harry Maguire. Sayang, sepakan kerasnya tidak mengarah ke gawang Baseksehir yang dijaga Mert Gunok.

Selanjutnya giliran tuan rumah yang mencoba memberikan tekanan ke wakil Liga Primer itu. Namun, sepakan Edin Visca dari luar kotak penalti melambung tinggi. Hal serupa dialami Luke Shaw yang mencoba menembak setelah mendapat bola dari Donny van de Beek. Alhasil, MU gagal mencetak gol.

MU kemudian mendapatkan sepak pojok. Tapi, itu malah berujung petaka. Upaya tim tamu bisa dihalau pemain belakang Basaksehir. Visca yang mendapat bola langsung menyodorkan umpan terobosan kepada Demba Ba yang berlari dari tengah lapangan.

Lini belakang MU yang kosong membuat Ba langsung berhadapan dengan kiper Dean Henderson. Dia berhasil mencetak gol yang membuat Basaksehir unggul 1-0 di menit ke-12. Memasuki menit ke-30, tuan rumah mencoba menekan lewat Danijel Aleksic.

Aleksic mendapat umpan dari Boli Bolingoli-Mbombo. Dia yang saat itu berdiri bebas berhasil menyundul bola. Namun, dapat diselamatkan Henderson. Upaya Basaksehir baru membuahkan hasil lagi di menit ke-40.

Ya, lima menit menjelang rehat, Basaksehir berhasil mencetak gol keduanya. Melalui skema serangan balik, Visca menambah keunggulan menjadi 2-0 usai mendapat umpan dari Deniz Turuc. Tertinggal dua gol membuat Setan Merah meningkatkan serangan.

Hasilnya, Luke Shaw berhasil mengirim umpan kepada Anthony Martial yang diteruskan melalui sundulan dan merubah kedudukan menjadi 2-1 pada menit 42. Setelah itu tidak ada gol lagi hingga babak pertama usai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)