Messi Cetak Gol, Barcelona Menang Tipis atas Dynamo Kiev

Kamis, 05 November 2020 - 05:18 WIB
loading...
Messi Cetak Gol, Barcelona Menang Tipis atas Dynamo Kiev
Barcelona mampu menjaga rekor sempurnanya selama mengikuti penyisihan Grup G Liga Champions musim 2020/2021. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Barcelona mampu menjaga rekor sempurnanya selama mengikuti penyisihan Grup G Liga Champions musim 2020/2021. Namun, torehan ini tidak didapat dengan mudah. Pasalnya, El Azulgrana hanya menang 2-1 atas Dynamo Kiev di Camp Nou.

(Baca Juga: Basaksehir Bikin MU Terjungkal di Turki )

Tampil di markas sendiri membuat Barcelona bermain begitu percaya diri sejak awal pertandingan. Kembalinya Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang juga membuat pasukan Ronald Koeman merasa lebih aman dengan lini pertahanan mereka.

Blaugrana berhasil unggul cepat setelah pergerakan Lionel Messi dijegal bek lawan di kotak terlarang pada menit keempat. La Pulga yang mengeksekusi langsung penalti melakukan pekerjaan dengan sangat baik, yang sekaligus membawa Barcelona unggul 1-0 atas Kiev.

Tertinggal satu gol Kiev mencoba bermain lebih agresif untuk menyamakan kedudukan. Para pemain depan mereka beberapa kali berhasil masuk ke area pertahanan tuan rumah. Tapi, penampilan apik Ter Stegen membuat gawang Barcelona tidak kebobolan di babak pertama. Alhasil, skor 1-0 tidak berubah.

Barcelona baru bisa menambah keunggulan pada pertengahan babak kedua, tepatnya dimenit ke- 65. Menariknya yang mencetak gol adalah pemain belakang, yakni Gerard Pique setelah mendapat umpan dari Ansu Fati.

Sayangnya Barcelona gagal mencatat clean sheet. Walau Ter Stegen sebelumnya melakukan sejumlah penyelamatan gemilang, dia akhirnya harus gigit jari akibat ulah Viktor Tsigankov di menit ke-75. Beruntung, klub Katalan itu bisa menjaga keunggulannnya hingga laga usai.

(Baca Juga: Pedri Sebut Messi Seperti Mentor bagi Pemain Muda Barcelona )

Pada pertandingan lain di Grup G, Juventus berhasil menggilas Ferencvaros 4-1 di Puskas Arena. Alvaro Morata menjadi kunci kemenangan jawara Serie A itu dengan mencatat brace pada menit ke-7 dan ke-60. Sedangkan gol lainnya diciptakan Paulo Dybala pada menit ke-73 serta gol bunuh diri Lasha Dvali (81). Sedangan tuan rumah memperkecil defisit gol lewat Franck Boli (90).

Dengan demikian, Barcelona tetap memimpin klasemen sementara dengan sembilan poin. Ini membuat El Azulgrana berpeluang besar melaju ke babak 16 besar. Sementara Juventus berada di belakangnya dengan terpaut tiga poin.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1906 seconds (11.210#12.26)