Van de Beek Merasa Semua Pemain MU Harus Bertanggung Jawab Usai Kalah di Istanbul

Kamis, 05 November 2020 - 05:09 WIB
loading...
Van de Beek Merasa Semua Pemain MU Harus Bertanggung Jawab Usai Kalah di Istanbul
Donny van de Beek menyayangkan kekalahan 1-2 yang yang dialami Manchester United (MU) di kandang Istanbul Basaksehir pada ajang Liga Champions. Foto: uefa
A A A
ISTANBUL - Donny van de Beek menyayangkan kekalahan 1-2 yang yang dialami Manchester United (MU) di kandang Istanbul Basaksehir pada ajang Liga Champions . Gelandang asal Belanda itu menilai seluruh pemain harus bertanggung jawab atas hasil memalukan ini.

(Baca Juga: Basaksehir Bikin MU Terjungkal di Turki )

Kunjungan MU ke Basaksehir Fatih Terim Stadium, Kamis (5/11/2020) berakhir tragis. Misi meraih tiga kemenangan beruntun di penyisihan Grup H malah berakhir berakhir sebaliknya. Akibat buruknya pertahanan, Setan Merah harus mendapat malu.

Pada laga tandang itu MU tertinggal dulu 0-2 yang disebabkan lemahnya pertahanan. Gol Demba Ba di menit ke-12 terjadi karena terlambat mengantisipasi serangan balik. Saat itu Demba Ba berlari dari tengah lapangan tanpa terkawal untuk mengejar umpan lambung.

Sedangkan gol kedua tuan rumah pada menit ke-40 terjadi karena pemain MU yang ada sekitar area pertahanan membiarkan lawan merebut bola, yang ditutup sontekan Edin Visca menuju pojok gawang yang dikawal Dean Henderson. MU baru bisa membalas di menit ke-43 melalui Anthony Martial.

Hal ini mendapat sorotan dari Van de Beek. Mantan pemain Ajax Amsterdam yang direkrut pada bursa musim panas kemarin itu tidak menampik MU bermain sangat buruk. Karena itu harus ada pembelajaran agar kekalahan serupa tidak terjadi lagi.

“Bagi mereka (Basaksehir) itu jelas sangat menyenangkan. Tapi, bagi kami sangat mengecewakan. Kami harus memperbaiki diri. Kami adalah Manchester United dan kami perlu berkembang,” ucap Van de Beek, disitus resmi UEFA.

(Baca Juga: Messi Cetak Gol, Barcelona Menang Tipis atas Dynamo Kiev )

“Kami adalah satu tim dan semua orang harus memikul tanggung jawab. Ada banyak ruang yang bisa dimanfaatkan dan menciptakan sesuatu (setelah gol Martial). Tapi, pada laga itu kami tidak bisa menciptakan banyak peluang,” tegasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3614 seconds (0.1#10.140)