Performa Menurun, Pliskova Berpisah dengan Pelatih Vallverdu

Kamis, 05 November 2020 - 11:42 WIB
loading...
Performa Menurun, Pliskova Berpisah dengan Pelatih Vallverdu
Petenis Ceko Karolina Pliskova
A A A
PRAHA - Petenis peringkat enam dunia Karolina Pliskova menyatakan telah menghentikan kerja sama dengan pelatihnya Daniel Vallverdu. Alasannya, Pliskova ingin mencari pelatih yang bisa sepenuhnya fokus menangani pelatihannya.

Pliskova mempekerjakan Vallverdu sejak WTA Tour 2020 yang kemudian ditangguhkan akibat pandemi virus corona (Covid-19). Suami sekaligus manajer Pliskova, Michal Hrdlicka menyatakan jika Pliskova menginginkan pelatih yang bisa menanganinya penuh waktu.

Baca juga : Guardiola Senang Juru Selamatnya Tampil Lagi Bersama Man City

Sedangkan Vallverdu tak akan bisa melakukanitu. Sebab, pelatih asal Venezuela itu juga masih menangani pengoleksi tiga gelar Grand Slam Stan Wawrinka. “Sayangnya, karena komitmen waktu, saya dan pelatih Daniel Vallverdu sepakat untuk tidak lagi bekerja sama,” kata Pliskova dalam pernyataan di twitter.

Sejak musim 2020 kembali dilanjutkan pertengahan Agustus lalu, mantan petenis nomor satu dunia yang belum meraih gelar Grand Slam itu, mencatatkan hasil kurang memuaskan. Tercatat dalam lima turnamen yang diikutinya, dia hanya mampu sekali ke final di Italia Terbuka.

Meski begitu, petenis berusia 28 tahun ini sudah mendapatkan gelar pada tahun ini di Brisbane pada awal tahun ini. Namun kegagalan melampaui babak 32 besar di tiga Grand Slam musim ini, membuatnya harus berpikir ulang mencari pelatih yang tepat.
(abr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1667 seconds (10.101#12.26)