Gerloff Akui Sungkan Gantikan Rossi

Kamis, 05 November 2020 - 12:02 WIB
loading...
Gerloff Akui Sungkan Gantikan Rossi
Perasaan Garrett Gerloff berkecamuk saat ditunjuk Yamaha menggantikan Valetino Rossi/Foto/MotoGP.com
A A A
VALENCIA - Perasaan rider Superbike WorldSBK Garrett Gerloff berkecamuk saat ditunjuk Yamaha menggantikan Valetino Rossi untuk MotoGP Eropa 2020, Minggu (8/11/2020). Meski tersanjung dan senang, sejatinya dia tak enak hati alias sungkan menggeser The Doctor yang masih positif terpapar virus corona.

Gerloff berharap Rossi cepat sembuh dan kembali ke lintasan balapan MotoGP 2020 yang kini tinggal menyisakan tiga seri lagi. Gerloff mengaku lebih senang bila melihat Rossi balapan dengan motor YZR-M1. ( ).

“Saya minta maaf untuk mendapatkan kesempatan ini (balapan di kelas MotoGP) dalam keadaan yang tidak menguntungkan bagi Valentino Rossi," kata Gerloff, dilansir dari laman resmi Yamaha MotoGP, Kamis (5/11/2020).

"Saya merasa sangat sedih untuknya dan saya berharap segera pulih. Kami semua kehilangan nomor 46 di trek! Semua doa yang terbaik untuknya.” ( ).

Peluang Rossi balapan di MotoGP Eropa 2020 sangat tipis lantaran pada tes Covid-19, Selasa (3/11/2020) masih positif. Konon dia sudah melakukan tes pada Rabu (4/11/2020) waktu setempat, namun hasilnya belum diketahui.

Jika hasil tes tersebut negatif, dia akan menunggu sehari lagi untuk melakukan tes untuk yang kedua kalinya. Jika tes terakhir negatif lagi, maka Rossi bisa mengikuti balapan MotoGP Eropa 2020. ( ).

Akan tetapi, jika nyatanya Rossi tak bisa balapan di MotoGP Eropa 2020 , maka Gerloff siap tampil maksimal untuk menggantikan The Doctor. Gerloff mengakui percobaannya nanti tidak akan berjalan mulus, karena dia tak mengenal motor MotoGP dan Sirkuit Ricardo Tormo.

“Mimpi saya sejak memulai balapan bertahun-tahun lalu adalah mengendarai motor Yamaha YZR-M1 di kelas MotoGP. Kini saya dapat kesempatan mewujudkannya, ini benar-benar mengasyikkan.”

"Jika saya akhirnya berkendara akhir pekan ini, itu akan menjadi perjuangan berat tanpa mengetahui motor, ban, rem, dll. Juga, saya belum pernah ke trek Valencia sebelumnya. Tapi, saya percaya diri dan siap untuk tantangan! Terima kasih untuk semua di Yamaha. Ayo!"
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3343 seconds (0.1#10.140)