Arsenal Sudah Bicara Lolos Grup, Tottenham Masih Uji Bale

Kamis, 05 November 2020 - 12:31 WIB
loading...
Arsenal Sudah Bicara Lolos Grup, Tottenham Masih Uji Bale
Pelatih Arsenal Mikel Arteta memasuki lapangan jelang laga melawan MU di Stadion Old Trafford. Arsenal memiliki peluang mengunci satu tiket lolos fase grup Liga Europa jika bisa menang atas Molde. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Pertandingan di Emirates Stadium, dini hari nanti, merupakan kesempatan emas bagi Arsenal dan Molde FK menyudahi persaingan di Grup B Liga Europa . Hasil positif bakal mengantarkan keduanya melenggang ke fase knockout.

Arsenal saat ini bercokol di puncak klasemen sementara Grup B dengan enam poin berkat dua kemenangan, yakni 2-1 atas Rapid Vienna (22/10) dan 3-0 atas Dundalk (30/10). Mereka unggul produktivitas gol dari Molde. Wakil Norwegia itu pun mengoleksi poin yang sama. (Baca: Waspada dengan Virus Kejahilan)

Karena itu, The Gunners bakal memaksimalkan pertandingan kali ini. Mereka ingin melanjutkan catatan bagus di Liga Europa . Dari tiga kali keikutsertaan, Arsenal selalu lolos ke fase knockout, yakni semifinal (2017/2018), final (2018/2019), dan babak 32 besar (2019/2020).

Kebetulan, kepercayaan diri sedang menyelimuti seluruh anggota skuad seusai Arsenal berbekal dua kemenangan beruntun di dua pertandingan terakhir, termasuk saat mengalahkan Manchester United (MU) 1-0 di Liga Primer, Minggu (1/11/2020).

Menurut Pelatih Mikel Arteta, sukses mengakhiri kutukan tidak pernah menang di Old Trafford selama 14 tahun adalah sebuah modal positif. Dia mengatakan kualitas Arsenal akan semakin berkembang bila mampu menundukkan tim-tim level tinggi.

Sesuatu yang belum dapat dilakukan dalam beberapa tahun terakhir, terutama saat bermain tandang. “Kami harus meningkatkan. Ada celah itu dan kami harus membuatnya sekecil mungkin, secepat mungkin. Inilah tantangan yang kami hadapi,” kata Arteta, dilansir arsenal.com. (Baca juga: Banyak Persoalan, MPR Minta Kemendikbud Evaluasi Pelaksanaan PJJ)

Kemenangan atas MU memacu Arsenal menyapu bersih dua pertandingan kandang melawan Molde dan Aston Villa di Liga Primer, Senin (9/11), sebelum memasuki jeda internasional. Khusus Molde, Arteta bakal menurunkan pemain-pemain terbaiknya.

Bernd Leno, Gabriel Magalhaes, Dani Ceballos, Granit Xhaka, dan Shkodran Mustafi kemungkinan menjadi starter. Sementara kapten Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette akan diistirahatkan. Itu artinya, Nicolas Pepe akan didampingi Eddie Nketiah serta Reiss Nelson.

Arsenal tampaknya tidak ingin mengambil risiko mengingat Molde bukan lawan lemah. Pasukan Erling Moe belum terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi. Potensi Molde menciptakan kejutan di Emirates Stadium jelas cukup besar. Mereka juga menargetkan lolos ke fase knockout Liga Europa untuk kedua kali sepanjang sejarah.

Dari pertandingan Liga Europa Grup J, Tottenham Hotspur harus mengerahkan usaha ekstra. Kekalahan 0-1 dari Antwerp (30/10) membuat The Lilywhites tertinggal tiga poin dari sang lawan yang berada di puncak klasemen sementara Grup J (enam poin). Posisi Tottenham cukup rawan karena ditempel wakil Austria LASK (tiga poin). (Baca juga: Kabar Baik, Pasien Sembuh Covid-19 Terus Meningkat)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)