Mendesak Perbaikan, Vinales Minta Performa YZR-M1 Ditingkatkan

Kamis, 05 November 2020 - 15:05 WIB
loading...
Mendesak Perbaikan, Vinales Minta Performa YZR-M1 Ditingkatkan
Maverick Vinales berharap ada perbaikan performa tunggangannya di sisa balapan MotoGP 2020/Foto/autosport.com
A A A
VALENCIA - Maverick Vinales berharap ada perbaikan performa tunggangannya di sisa balapan demi memburu gelar juara dunia MotoGP 2020 . Pembalap Monster Energy Yamaha itu merasa saat ini kuda besinya kalah cepat ketika bersaing dengan pembalap dari tim pabrikan lain.

Vinales mengeluhkan performa YZR-M1 di empat balapan terakhir. Pencapaian terbaik Vinales saat menempati peringkat keempat di Sirkuit Aragon. Vinales saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan hanya terpaut 19 angka dari Joan Mir (Suzuki Ecstar) di posisi puncak. ( ).

Untuk itu, ia pun berharap ada perbaikan yang bisa segera dilakukan timnya untuk balapan selanjutnya. Pembalap berjuluk Top Gun itu juga mengklaim sudah sangat siap untuk kembali bersaing di lintasan.

“Kami kekurangan tenaga, terlalu lamban, tak bisa melakukan apa-apa. Saya tidak mengerti apa yang terjadi tapi performa motor sama sekali tidak muncul di awal balapan,” ujar Vinales seperti dilansir dari laman GPOne, Kamis (5/11/2020). ( Seri MotoGP ).

"Tak ada yang bisa kami bicarakan. Saat di belakang rider lain, dengan Yamaha Anda tak bisa menyalip. Akhir pekan ini saya kesulitan dengan grip, melakukan banyak perubahan pada motor, tapi tetap hilang arah. Kami tak bekerja dengan baik,” sambungnya.

Jelang mentas pada seri ke-12 yang berlangsung akhir pekan di MotoGP Eropa 2020 , Vinales berusaha untuk memperbaiki beberapa kekuranganya. Salah satunya start yang buruk membuat posisi pembalap asal Spanyol itu kerap melorot jauh ke belakang. ( ).

“Kami punya ritme membalap yang cukup baik. Tahun lalu kami mengalami banyak masalah di bagian kedua balapan, tahun ini jauh lebih baik,” tambah Vinales.

“Kami telah membuat kemajuan dalam elektronik, yang mana itu saya perhatikan terutama dalam long run selama 10 lap terakhir,” tandas pembalap 25 tahun tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)