Desain Prestasi Ala PSSI, Target Timnas Juara Piala AFF hingga Lolos Piala Dunia

Kamis, 05 November 2020 - 16:04 WIB
loading...
Desain Prestasi Ala PSSI, Target Timnas Juara Piala AFF hingga Lolos Piala Dunia
PSSI mematok timnas senior Indonesia juara Piala AFF/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan mengungkap sejumlah rencana besar yang harus dicapai tim nasional (timnas) Indonesia baik senior maupun kelompok usia. Selain mematok timnas senior juara di Piala AFF 2021, PSSI juga ingin memperbaiki peringkat FIFA hingga lolos ke Piala Dunia sebagai target jangka panjang.

Iriawan menjelaskan program PSSI dalam Webinar yang digelar Kemenpora bertajuk 'Mendesain Prestasi untuk Go Internasional' pada Rabu (4/11/2020). ( ).

"Target timnas juara Piala AFF, memperbaiki peringkat FIFA, lolos semifinal
Piala AFC U-19 , dan lolos ke babak 8 besar Piala Dunia U-20 ," ujar Iriawan kepada media. "Selanjutnya, merebut medali emas SEA Games 2021, berpartisipasi di Olimpiade 2024."

"Untuk jangka panjang (tahun 2030) berpartisipasi di Piala Dunia, tuan rumah Piala Dunia 2038, ini mimpi presiden juga," sambungnya. ( ).

Pada kesempatan yang sama, Mochamad Iriawan juga memberikan tanggapan soal rumor mundurnya gelaran Piala Dunia U-20 2021 di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. Kabar tersebut muncul lantaran masih tingginya kasus pandemi Covid-19.

Iriawan mengatakan pihaknya sejauh ini belum mendengar keputusan tersebut dari Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) . Meski demikian, pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu mengakui ada rumor tersebut. ( ).

"Sampai sekarang, kami belum mendengar Piala Dunia U-20 diundur FIFA. Rumornya ada, tetapi belum ada informasi resmi ditunda," ujar Iriawan

"Kami tetap melakukan persiapan. Timnas U-19 tetap dalam road map yang ada, bulan depan akan berangkat TC ke luar negeri," tandasnya.

Piala Dunia U-20 2021 dijadwalkan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni. Rencananya, ajang tersebut digelar di enam stadion yang tersebar di Jawa, Sumatera, dan Bali, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Stadion si Jalak Harupat (Jawa Barat), Stadion Manahan (Jawa Tengah), Stadion Jakabaring (Sumatera Selatan), Stadion Gelora Bung Tomo (Jawa Timur), dan Stadion I Wayan Kapten Dipta (Bali).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)