Performa Dovizioso Melorot, Lorenzo Sebut Masalah Mentalitas

Kamis, 05 November 2020 - 17:04 WIB
loading...
Performa Dovizioso Melorot, Lorenzo Sebut Masalah Mentalitas
Performa Andrea Dovizioso di MotoGP 2020 melorot karena masalah mentalitas/Foto/therace.com
A A A
VALENCIA - Pembalap penguji Yamaha Jorge Lorenzo menilai penurunan performa Andrea Dovizioso di MotoGP 2020 karena masalah mentalitas. Pembalap Ducati itu kehilangan kemauan keras meski punya peluang juara dunia setelah Marc Marquez absen di sejumlah balapan akibat cedera.

Dovizioso menjadi salah satu nama yang mulai hilang dari persaingan gelar juara MotoGP 2020 . Pembalap asal italia itu kesulitan untuk tampil maksimal di atas tunggangannya, Desmosedici, musim ini. ( ).

Dovizioso gagal memaksimalkan performanya di MotoGP 2020. Padahal menurut Lorenzo, MotoGP 2020 merupakan momen tepat bagi pembalap berusia 34 tahun itu untuk meraih gelar juara di tengah absennya sosok The Baby Alien -julukan Marquez .

Dovizioso merupakan runner-up pada tiga musim terakhir. Pembalap berjuluk Desmodovi itu kerap jadi lawan berat Marc Marquez (Repsol Honda) dalam persaingan gelar juara sejak 2017. ( ).

"Dia (Dovizooso) punya kesempatan emas merebut gelar dunia tanpa Marc, tapi atas alasan tertentu dia justru tak bisa ambil peluang dari situasi ini," ujar Lorenzo seperti dilansir laman GPOne, Kamis (5/11/2020).

"Dilihat dari sisi luar, Dovi memberi saya firasat kita takkan melihatnya lagi di MotoGP. Absennya Marc tak memberi motivasi lebih besar padanya untuk melaju lebih cepat, justru sebaliknya," ujarnya lagi. ( ).

"Mentalitas Dovizioso agak menurun dan saya rasa ini memengaruhi hasilnya. Itu jelas memberikan dampak pada penampilannya musim ini," sambung Lorenzo.

Sebelumnya Dovizioso juga sempat mengungkapkan alasan yang membuatnya gagal konsisten musim ini. Rekan satu tim Danilo Petrucci itu mengaku dirinya belum juga bisa mendapat tenaga maksimal dari Desmosedici GP-20 milik Ducati.

“Kami menganalisis dan mempelajari data berulang kali, setelah setiap sesi. Cukup jelas apa yang sedang terjadi, tetapi sangat sulit dilakukan di trek,” ujar Dovizioso kala itu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4303 seconds (0.1#10.140)