Kesempatan Kedua Fajar Fathurrahman Amankan Tempat di Timnas U-19

Kamis, 05 November 2020 - 21:03 WIB
loading...
Kesempatan Kedua Fajar Fathurrahman Amankan Tempat di Timnas U-19
Pemain Borneo FC Fajar Fathurrahman tengah berlatih di Stadion Segiri Samarinda. dok Borneo FC
A A A
SAMARINDA - PSSI kembali memanggil 33 pemain untuk mengikuti virtual home training tim nasional Indonesia U-19 . Salah satunya adalah pemain muda Borneo FC Fajar Fathurrahman yang akhirnya kembali mendapat kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong .

Sesuai jadwal, virtual home training akan berlangsung mulai Kamis (5/11/2020) hingga 15 November 2020 mendatang. Setelah itu, pemusatan latihan akan kembali dilaksanakan di bawah arahan langsung Shin Tae-yong.

Sebelumnya, timnas U-19 sudah menggelar dua kali pemusatan latihan masing-masing di Jakarta dan di Kroasia. Di Negeri Vattreni, skuad Garuda Muda digembleng dalam dua bulan terakhir.

Baca juga : Sebanyak 33 Pemain Ikuti TC Timnas U-19, Tidak Ada Elkan Baggott

Sayangnya, dalam training centre di Benua Eropa tersebut, nama Fajar Fathurrahman tidak masuk list pemain yang dibawa. Padahal, dia merupakan top skor kualifikasi Piala Asia U-19 dan termasuk salah satu pemain yang mengikuti TC di Jakarta sebelum bertolak ke Kroasia.

Karena itu, Fajar menyatakan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang kembali diberikan Shin Tae-yong kali ini. Dia bertekad mengamankan satu tempat dalam skuad Garuda Muda untuk tampil di Piala Asia dan Piala Dunia U-20 .

“Alhamdulillah, senang bisa kembali mendapat kepercayaan. Saya akan bekerja keras dan kesempatan ini saya akan memaksimalkan dengan sebaik-baik mungkin,” ucap Fajar dilansir laman Borneo FC.

Baca juga : Evander Comeback! Siapa Yang Ingin Melihat Holyfield vs Tyson 3?

Fajar danpemain muda Borneo FC lainnya, Komang Teguh Trisnanda yang sebelumnya mengikuti TC di Kroasia menjadi dua dari sejumlah pemain baru yang kembali dipanggil Shin Tae-yong.

Pemain yang baru dipanggil yakni Titan Agung Bagus (Arema FC), Kakang Rudianto (Persib), Alfrianto Nico (Persija), Genta Alparedo (Semen Padang). Selain itu, ada Rendy Juliansyah, Muhammad Fajar Fathur Rahman (Borneo FC), Risky Muhammad (Persija).

“Kami memulai latihan secara virtual pada Kamis (hari ini). Latihan virtual ini sebagai persiapan sebelum kami menjalani latihan di lapangan nantinya. Kami juga memanggil beberapa pemain baru pada latihan secara virtual ini,” kata Shin Tae-yong.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)