Persija Penyumbang Terbanyak Pemain Seleksi Timnas U-19

Jum'at, 06 November 2020 - 03:02 WIB
loading...
Persija Penyumbang Terbanyak Pemain Seleksi Timnas U-19
Pemain Persija Jakarta Braif Fatari saat mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 di Kroasia. dok PSSI
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta mengirimkan lima pemainnya untuk mengikuti virtual home training tim nasional Indonesia U-19 . Menariknya, Macan Kemayoran menjadi penyumbang pemain terbanyak pada pemusatan latihan lanjutan ini.

Pada training centre (TC) yang dilakukan secara online dan dipantau pelatih Shin Tae-yong dari Korea Selatan, PSSI memanggil 33 pemain. Selain skuad yang sebelumnya mengikuti di Kroasia, ada tujuh pemain baru yang bergabung.

Baca juga : Cetak 11 Gol dari Titik Putih, Messi Sudah Cocok Jadi Mr Penalti?

Dua di antaranya adalah pemain Persija Jakarta Alfrianto Nico dan Risky Sudirman. Mereka menyusul rekan-rekannya yakni Braif Fatari, Sandi Samosir, dan Salman Alfarid yang sudah lebih dulu mencicipi ketatnya persaingan dalam seleksi timnas.

“Saya ditelepon coach Nova Arianto (asisten pelatih) untuk menjalani TC virtual bersama timnas U-19. Alhamdulillah tentunya bisa mendapat kesempatan berharga ini. Saya akan maksimalkan sebaik mungkin,” kata Alfrianto Nico dilansir laman Persija.

Pemusatan latihan virtual ini merupakan lanjutan TC seusai pemain menjalani libur satu pekan. Sebelumnya, pemain seleksi timnas U-19 diliburkan setelah menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Seluruh pemain akan mengikuti virtual home training hingga 15 November mendatang.

Latihan ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

“Kami memulai latihan secara virtual pada Kamis (5/11/2020). Latihan virtualini sebagai persiapan sebelum kami menjalani latihan di lapangan nantinya.Kami juga memanggil beberapa pemain baru pada latihan secara virtual ini,” kata Shin Tae-yong dilansir situs PSSI.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)