Tsitsipas Pesimistis Bisa Pertahankan Gelar ATP Finals

Kamis, 05 November 2020 - 21:52 WIB
loading...
Tsitsipas Pesimistis Bisa Pertahankan Gelar ATP Finals
Juara bertahan turnamen ATP Finals asal Yunani, Stefanos Tsitsipas.
A A A
PARIS - Stefanos Tsitsipas pesimistis bisa mempertahankan gelar juara ATP Finals 2020. Petenis peringkat enam dunia itu mengaku ragu apakah bisa berpartisipasi atau tidak di turnamen penutup musim tersebut.

Petenis asal Yunani itu baru saja mengalami cedera kaki saat tersingkir di semifinal Prancis Terbuka pada Oktober lalu. Kondisi itu membuatnya terpaksa mundur dari St Petersburg Terbuka, pekan lalu. Namun, dia kembali beraksi di Wina Terbuka dan pulang lebih cepat saat kalah di babak kedua.

Baca juga : Menpora : Pengurus Baru PBSI Wajib Jaga Prestasi Bulu Tangkis

Bukannya menjalani perawatan dan mengambil jeda untuk istirahat, Tsitsipas justru kembali bermain di Paris Masters. Hasilnya, dia hanya sampai tahap babak kedua. Bahkan, petenis berusia 22 tahun ini mengalami masalah pada bagian kakinya. Dia pun mulai ragu dengan dirinya apakah bisa mempertahankan gelar ATP Finals nanti.

“Saat ini, saya tidak tahu. Saya benar-benar tidak tahu. Selama set kedua cedera yang saya alami di Roland Garros kembali terasa, dan itu tidak seburuk di Prancis Terbuka. Tetapi, itu membuat saya banyak menepi dan saya tidak yakin apakah itu baik bagi saya,” kata Tsitsipas dilansir tennis365.

Baca juga : Joan Mir Layak Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

“Tapi itu bukan alasan, pastinya. Saya masih berjuang dan memberikan yang terbaik di luar sana, terlepas dari hal yang saya alami di lapangan. Yang pasti, saya sedih,” ucapnya.

Turnamen penutup musim ATP ini akan berlangsung di O2 Arena, London, 15 - 22 November mendatang. Namun ajang itu akan diadakan tanpa penonton setelah Inggris melakukan lockdown kedua karena pandemi virus corona kembali mengganas di negara tersebut.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)